YouTube Catat 100 Juta Penonton Unik Setiap Bulan, Apa Saja yang Dilihat?

Jum'at, 15 Oktober 2021 - 19:05 WIB
loading...
YouTube Catat 100 Juta Penonton Unik Setiap Bulan, Apa Saja yang Dilihat?
YouTube mengumumkan ada lebih dari 100 juta penonton unik berusia di atas 18 tahun di Indonesia. Foto/dok
JAKARTA - YouTube mengumumkan ada lebih dari 100 juta penonton unik berusia di atas 18 tahun di Indonesia yang menonton video di platformnya setiap bulan.

Data tersebut berdasarkan survei yang dilakukan oleh ComScore VMX yang jumlahnya naik sekitar 30 persen daripada tahun kemarin. Sebagian besar pertumbuhan ini datang dari kota-kota di tingkat 2 dan 3, dengan waktu tonton mencapai 4,3 jam per hari.

Di Indonesia dari Q1 2020 hingga Q1 2021 waktu tonton video drama, keuangan, dan perawatan kulit secara keseluruhan naik lebih dari dua kali lipat. Sementara, penonton video makanan naik 40% dalam periode satu tahun dan video tentang game RPG naik 70%.

BACA: Cara Download Lagu di Youtube Tanpa Aplikasi



Sedangkan waktu tonton video perawatan kulit pria naik dua kali lipat dalam periode satu tahun yang sama.

"Kenaikan waktu tonton hingga 100% untuk video terkait keuangan menunjukkan jumlah waktu yang dihabiskan orang Indonesia untuk mempelajari kemampuan baru selama pandemi,” ucap Randy Jusuf, Managing Director Google Indonesia, dalam keterangan tertulis, Jumat (15/10/2021).

"Studi yang kami lakukan pada Juni 2021 menyoroti hal ini dan menunjukkan bahwa ada semakin banyak Gen-Z yang semakin melek dengan literasi keuangan, seperti belajar investasi dan pengelolaan keuangan," sambungnya.

YouTube juga mengungkap ada 1.000 channel di Indonesia yang jumlah subscribernya lebih dari satu juta.

Selain itu ada 25 kreator Indonesia yang telah mendapatkan Diamond Play Button karena berhasil melampaui 10 juta subscriber.
halaman ke-1
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE