Review POCO X3 GT, Inikah HP 5G Terbaik di Bawah Rp5 Juta?

Jum'at, 15 Oktober 2021 - 13:15 WIB
loading...
Review POCO X3 GT, Inikah HP 5G Terbaik di Bawah Rp5 Juta?
POCO X3 GT cocok untuk mereka yang mencari ponsel 5G dibawah Rp5 juta. Foto: Sindonews/Danang Arradian
JAKARTA - POCO X3 GT yang banderol Rp4,4 juta (8GB/128GB) dan Rp4,8 juta (8GB/256GB) mengambil posisi di antara POCO X3 Pro dan POCO F3. Apa sebenarnya yang membuat ponsel ini istimewa?

Bagi Sindonews, POCO X3 GT adalah ponsel 5G yang terbilang solid di hampir semua lini. Dari kameranya, layarnya, performanya, baterai, hingga desain. Smartphone ini menjawab kebutuhan mereka yang sudah menantikan ponsel 5G dengan banderol dibawah Rp5 juta.

BACA JUGA: 4 Fitur Baru POCO X3 GT Setelah Update MIUI 12.5.5

Kenapa harus ponsel 5G? Karena penggunanya tidak ingin berganti ponsel dalam waktu singkat. Memiliki ponsel 5G saat ini artinya berhemat untuk masa depan. Ketika jaringan 5G sudah semakin luas di adopsi, POCO X3 GT sudah siap. Ini karena spesifikasi ponsel tersebut masih tetap relevan setidaknya hingga 2-3 tahun kedepan.



Nah, berikut yang dirasakan Sindonews saat memakai POCO X3 GT :

Desain
Review POCO X3 GT, Inikah HP 5G Terbaik di Bawah Rp5 Juta?

Dimensi POCO X3 GT cukup menarik. Lebih pendek 0,9 mm dan lebih tipis 0,5 mm dibanding POCO X3 Pro yang dibanderol 6/128GB (Rp3,5 juta) dan 8/256 GB (Rp4 juta) itu. Sebab, baterai POCO X3 Pro memang lebih besar (5.160 mAh vs 5.000 mAh).

Tapi, desain POCO X3 GT sebenarnya lebih kekinian. Bodi belakangnya mengusung tekstur garis-garis vertikal kasar yang enak digenggam dan finishing mate. Posisi kamera juga di sebelah kiri bodi, tidak seperti POCO X3 Pro yang masih di tengah dan terkesan sedikit jadul.

Dibanding POCO X3 Pro, POCO X3 GT juga lebih enak ditangan untuk scrolling sosial media, bermain game, dan nonton film.

Untuk posisi tombol, sama dengan ponsel POCO lainnya. Ada tombol volume dan power (finger print unlock). Sedangkan di sisi kanan ada selot SIM ejector (Dual SIM) tanpa SD Card. Dibagian bawah, ada grill speaker dan selot USB C. Di atas, hanya ada speaker dan Infrafred Blaster. Tidak ada selot jack 3.5 mm.
halaman ke-1
Komentar Anda
TEKNO UPDATE