Joko Anwar Bagikan Tips Membuat Film Pendek dengan Kamera vivo X70 Pro

Kamis, 14 Oktober 2021 - 15:32 WIB
loading...
Joko Anwar Bagikan Tips Membuat Film Pendek dengan Kamera vivo X70 Pro
vivo X70 Pro dilengkapi beragam fitur untuk membuat foto dan video yang diklaim tidak kalah dengan kamera profesional. Foto: dok vivo Indonesia
JAKARTA - Sutradara Joko Anwar memberi solusi dan tips merekam film pendek ala sutradara profesional lewat vivo X70 Pro . Ponsel yang dirilis 7 Oktober 2021 silam tersebut dibekali teknologi ZEISS Optics dengan lapisan ZEISS Coating, Ultra-Sensing Gimbal Camera, dan beberapa fitur kamera lainnya.

Berikut tips Joko Anwar untuk membuat film ala sutradara profesional dengan smartphone:

BACA JUGA: Keunggulan MediaTek G88 di Redmi 10, Chip Jagoan Ponsel Entry Level

1. Merekam Video Bergerak
Tantangan terbesar saat merekam video adalah mengatasi guncangan. Ultra-Sensing Gimbal Camera di vivo X70 Pro diklaim membantu mereduksi guncangan video saat merekam dalam keadaan bergerak, baik di atas kendaraan atau berlari. Ini karena sensor 50MP Ultra-Sensing Gimbal Camera didukung Sensor IMX766V, VIS 5-axis video stabilization, serta Gimbal Stabilization 3.0 yang menggabungkan algoritma EIS dan OIS.



2. Merekam Video di Malam Hari
Joko Anwar Bagikan Tips Membuat Film Pendek dengan Kamera vivo X70 Pro

Real-Time Extreme Night Vision memberi preview secara langsung sebelum menjepret untuk mendapat hasil lebih presisi dan detail. Pengambilan video pada malam hari bisa memanfaatkan fitur Super Night Video.

Klaimnya, kamera mengkombinasikan kemampuan Algoritma Noise serta sensor dalam penangkapan cahaya dengan dukungan Ultra-Sensing Gimbal Camera. Dampaknya video lebih kecerahan dan noise berkurang.

3. Video Wide Angle yang Detail
Perekaman video pada kamera utama belakang vivo X70 Pro beresolusi 4K/60FPS. Ada fitur Ultra Wide-Angle Video, Beauty, dan Bokeh Video. Dengan mengaktifkan 3D Sound Tracking atau audio spasial, perekaman suara dalam video bisa mengikuti suara objek untuk memberi pengalaman sinematik. Audio jadi terasa lebih hidup dan dekat.

4. Mengatur Kualitas Video
Fitur Pro Cinematic Mode akan membantu mengoperasikan pengambilan gambar layar lebar melalui pengaturan parameter video. Misalnya Zoom Support SAT (Spatial Align Transfer) yang menyelaraskan gambar secara otomatis saat pergantian lensa untuk menghindari lompatan di gambar. Sehingga menghasilkan push-pull zoom effect yang halus.

Lalu ada focal distance mark yang memberi referensi nilai panjang focal pada focus ruler agar fotografer bisa memperkirakan dan menyesuaikan fokus. Lainnya, adjustable audio level memungkinkan mengontrol volume perekaman melalui microphone berdasarkan lingkungan dan suara manusia yang ada, agar suara tidak pecah.

BACA JUGA: Bisakah Tablet Xiaomi Pad 5 Gantikan Laptop untuk Produktivitas Kerja Sehari-Hari?



5. Video Editing
vivo X70 Pro memiliki fitur video editing yang bisa dimanfaatkan di dalam ponsel. Smartphone yang dibanderol Rp11 juta itu menggunakan chipset MediaTek Dimensity 1200. Pemesanan pre order online terakhir hari ini, Kamis 14 Oktober 2021, di Tokopedia dan toko offline resmi vivo seluruh Indonesia.
(dan)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE