Instagram Akan Hadirkan Fitur Baru, Bisa Ingatkan Remaja untuk Istirahat

Selasa, 12 Oktober 2021 - 13:03 WIB
loading...
Instagram Akan Hadirkan Fitur Baru, Bisa Ingatkan Remaja untuk Istirahat
Instagram hadirkan fitur baru yang bisa ingatkan pengguna remaja untuk beristirahat. Foto/dok
A A A
MENLO PARK - Media sosial memang menjadi cara mudah untuk menghubungkan teman keluarga dari seluruh penjuru dunia. Namun terkadang media sosial bisa menimbulkan dampak buruk bagi kesehatan mental.

Ini karena beberapa orang terobsesi dengan media sosial dan mulai membandingkan diri mereka dengan apa yang mereka lihat online, yang belum tentu menceritakan keseluruhan cerita kehidupan orang lain.



Obsesi yang tidak sehat ini tentu bisa berdampak buruk, terutama bagi pengguna remaja dan lebih mudah dipengaruhi.

Mengutip Ubergizmo, Selasa (12/10/2021), karena alasan itu, Facebook telah memutuskan untuk menerapkan fitur pengingat untuk pengguna remaja dimana perusahaan akan mengingatkan mereka untuk beristirahat dari media sosial sesekali untuk membantu kesehatan mental.

Menurut Global Affairs VP Facebook dan mantan wakil perdana menteri Inggris, Nick Clegg, perusahaan akan memperkenalkan sesuatu yang menurutnya akan membuat perbedaan besar.

"Sistem kami akan mendeteksi remaja yang sedang melihat konten serupa berulang kali, dan konten itu mungkin tidak kondusif untuk kesehatan mereka. Kami akan mendorong mereka untuk melihat konten lain," kata Clegg kepada CNN.



Perusahaan tidak menyatakan secara spesifik kapan fitur tersebut akan diluncurkan, tapi bisa menjadi fitur yang patut dinantikan.

Perusahaan seperti Apple dan Google sudah memiliki fitur serupa di mana mereka dapat menunjukkan kepada pengguna berapa banyak waktu yang mereka habiskan untuk aplikasi tertentu.

Adapula fitur yang memungkinkan pengguna untuk menetapkan batas waktu pada aplikasi dan diingatkan ketika waktu mereka habis.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2372 seconds (0.1#10.140)