Facebook Akan Tindak Tegas Platform Penjualan Tanah Amazon

Minggu, 10 Oktober 2021 - 09:02 WIB
loading...
Facebook Akan Tindak Tegas Platform Penjualan Tanah Amazon
Facebook siap tindak tegas platform yang menjual tanah di kawasan Amazon. FOTO/ IST
A A A
LIMA - Facebook akan menindak tegas platform e-commerce miliknya yang sengaja menjual tanah di kawasan Amazon yang dilindungi.

Facebook akan memperbarui kebijakan perdagangannya menjadi secara eksplisit melarang penjualan atau pembelian tanah yang berada di wilayah konservasi ekologis di platformnya, termasuk Instagram dan WhatsApp.

Seperti dilansir dari Daily Star, Sabtu (9/10/2021, tanah adalah salah satu dari sekian banyak produk yang tersedia di Marketplace, Facebook mulai dari furnitur hingga mobil bekas juga dijual di sana.

"Hari ini, kami mengumumkan langkah-langkah untuk mengekang upaya untuk menjual tanah di kawasan konservasi ekologis di dalam hutan hujan Amazon di Facebook Marketplace," ungkap Facebook dalam unggahan blog resminya.

Facebook juga berencana untuk melakukan daftar referensi silang terhadap database lahan yang dilindungi untuk mengidentifikasi siapa saja yang melanggar kebijakannya.

Meski begitu, hingga saat ini belum ada progres lebih lanjut mengenai temuan tersebut. Masyarakat adat dan aktivis sekitar hutan Amazon saat ini menantikan aksi nyata dari pemerintah setempat untuk menghentikan praktik eksploitasi hutan Amazon.

"Penegakan hukum sekarang akan mulai ditingkatkan. Seiring waktu, kami akan mengamati bagaimana proses ini bekerja dan melakukan perbaikan yang sesuai," tegas Facebook.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8796 seconds (0.1#10.140)