Facebook Down, Ahli Sebut Akibat Ulah Alien

Kamis, 07 Oktober 2021 - 10:05 WIB
loading...
Facebook Down, Ahli Sebut Akibat Ulah Alien
Senin lalu, sekitar 3,5 miliar pengguna di seluruh dunia mengalami gangguan di Facebook, Instagram, dan WhatsApp. FOTO/ IST
A A A
MENLO PARK - Seorang paranormal di Inggris, Uri Geller mengklaim bahwa gangguan media sosial Facebook, Instagram dan WhatsApp Senin lalu disebabkan oleh tindakan makhluk dari luar angkasa yakni alien.

Seperi dilansir dari Daily Star Kamis (7/10/2021), menurut Geller, teknologi canggih yang dimiliki makhluk-makhluk dari luar angkasa itu berusaha mengganggu sistem jejaring sosial terbesar itu.

"Badan Keamanan Nasional dan Pentagon (Amerika Serikat) sedang menyelidiki masalah ini. Teknologi asing dapat mengganggu sistem.

"Ini adalah misteri besar bagi jaringan media sosial. Penjelasan yang masuk akal perlu diberikan, ”katanya dalam tweet di Twitter.

Geller menambahkan selain teknologi media sosial, alien juga mengincar senjata nuklir di Bumi.

"Sistem rudal balistik juga dalam bahaya. Jadi, saya meminta agar masalah ini diselidiki lebih detail,” ujarnya.

Senin lalu, sekitar 3,5 miliar pengguna di seluruh dunia mengalami gangguan di Facebook, Instagram, dan WhatsApp, di mana mereka tidak dapat menggunakan akun, membuka aplikasi, atau mengirim pesan singkat ke pengguna lain.

Kondisi itu berhasil dipulihkan dalam waktu tujuh jam.

Facebook Inc. menyalahkan penghapusan perubahan konfigurasi yang dibuat pada perangkat router untuk mengoordinasikan lalu lintas antara pusat datanya sebagai penyebab masalah.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2976 seconds (0.1#10.140)