WhatsApp Siapkan Fitur Pemutar Suara Baru, Bisa Pause Kapan Saja

Rabu, 06 Oktober 2021 - 17:03 WIB
loading...
WhatsApp Siapkan Fitur Pemutar Suara Baru, Bisa Pause Kapan Saja
Fitur baru bernama global voice message player ini ditemukan oleh laman WABetaInfo. FOTO/ IST
A A A
MENLO PARK - WhatsApp belakangan terus memberikan pembaruan fitur di dalam aplikasinya, tak terkecuali pada pesan suara.

Setelah merilis fitur yang memungkinkan pengguna mendengarkan pesan suara dengan kecepatan yang berbeda, kali ini WhatsApp mengembangkan pemutar pesan suara dengan gaya baru.

Fitur baru bernama 'global voice message player' ini ditemukan oleh laman WABetaInfo. Saat ini fitur tersebut masih dalam tahap pengembangan, jadi, fitur ini belum tersedia untuk publik.

Dalam laporannya, WABetaInfo mengatakan fitur baru ini memungkinkan pengguna mengakses pemutar pesan suara dan mendengarkan pesan suara ketika meninggalkan chat.

Disebut global karena pemutar pesan suara akan ditempatkan di bagian atas aplikasi dan selalu terlihat saat pengguna membuka bagian apapun di WhatsApp. Pengguna juga bisa pause pesan suara dan menutup pemutarnya kapan saja.

Fitur ini berguna saat pengguna menerima pesan suara yang berdurasi panjang. Dalam hal ini, pengguna dapat terus mengirim pesan ke kontak lain meski saat mendengarkan pesan suara lain.

Selama pengembangan, fitur ini terlihat ada di WhatsApp beta untuk iOS, tapi WhatsApp juga berencana untuk memperkenalkan fitur yang sama pada WhatsApp beta untuk Android.

Melihat bahwa fitur ini sedang dalam pengembangan, WhatsApp bisa saja mengubah tampilan pemutar pesan suara global, seperti warna dan antarmuka sebelum rilis. Tapi lagi-lagi karena masih dalam tahap pengembangan hal lain bisa saja berubah.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2029 seconds (0.1#10.140)