Kebiasaan Hidup Saat Pandemi Dorong Hadirnya Teknologi Selfkiosk dan Signage

Minggu, 03 Oktober 2021 - 11:29 WIB
loading...
Kebiasaan Hidup Saat Pandemi Dorong Hadirnya Teknologi Selfkiosk dan Signage
Dengan didukung principle technology dunia, Intel, DVI -lah (PT. DVi adalah Intel Gold Partner di Indonesia) yang pertama kali menghadirkan integrasi kemampuan digital signage layar sentuh interactive di sebuah mall papan atas di Jakarta . FOTO/ IS
A A A
JAKARTA - Pandemi telah benar-benar mengubah hidup secara langsung maupun tidak langsung. Saat ini kehidupan bermasyarakat secara umum dan khususnya masyarakat Indonesia telah dibuat menjadi manusia mandiri.

Hal hal yang telah menjadi kebiasaan masyarakat lokal yang terbiasa 'dibantu' maka saat ini mau tidak mau harus bisa dilakukan sendiri. BACA JUGA - Rugikan Pasar Keuangan, China Tertibkan Algoritma Perusahaan Teknologi

Inovasi teknologi hadir mengisi ketergantungan masyarakat terhadap issue 'dibantu' tersebut dengan kehadiran selfkiosk dan digital signage yang mencakup layanan informasi, pemesanan tanpa kontak, dan lebih jauh kepada kemampuan pembayaran.

Situasi pandemi telah menyebabkan kebutuhan untuk menyertakan teknologi tampilan yang elegan tumbuh, apakah itu iklan, papan menu, otomatisasi, penerimaan virtual, atau pencarian arah.

Semua aplikasi ini akan tumbuh untuk mengakomodasi komunitas yang kini lebih sadar akan kesehatan, keselamatan, dan keamanan di ruang publik.

Untuk itu, PT. Dragindo Visual Integrasi (DVI) sebagai perusahaan sistem integrasi yang telah lama menjadi salah satu pionir yang menghadirkan selfkiosk dan digital signage interactive pertama kali di Indonesia berusaha untuk terus berinovasi dengan menghadirkan teknologi yang lebih responsif terhadap berbagai perubahan khususnya di era pandemi ini.

Dengan didukung principle technology dunia, Intel, DVI -lah (PT. DVi adalah Intel Gold Partner di Indonesia) yang pertama kali menghadirkan integrasi kemampuan digital signage layar sentuh interactive di sebuah mall papan atas di Jakarta dimana Digital signage tersebut bisa melakukan photo selfie, way finding, advertisement sekaligus memberikan data demography dan user ke agency periklanan yang menjadi owner dari unit unit digital signage di mall tersebut.

'' Saat ini DVI telah memasang banyak unit selfkiosk dan digital signage di banyak lini segment. Dari mulai retail (Shopping mall), restaurant siap saji, gedung pemerintahan, sarana public (perpustakaan kota), transportasi darat (halte), transportasi udara (airport) dan banyak lagi,'' tulis website resmi DVI.

Kedepan selfkiosk dan Digital signage akan terus meningkat popularitasnya karena berbagai alasan, termasuk issue menjaga jarak, kemudahan penggunaan, kemampuan beradaptasi, dan perannya dalam menyempurnakan pengalaman pelanggan untuk berbagai industri. Tantangan dari dunia new economy tentunya telah mendorong terciptanya produk desain selfkiosk dan digital signage yang aman, terjamin, dan mudah digunakan.

Digitalisasi dunia ritel dan industri terus menginspirasi dan memotivasi PT DVI untuk berpikir di luar kotak dan mengeksplorasi. Kreativitas dan estetika dari PT. DVI akan menjadi kunci untuk pengembangan produk yang bisa bertahan dalam ujian waktu dan membuka jalan bagi solusi yang lebih inventif.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1879 seconds (11.210#12.26)