China Larang Remaja di Bawah 16 Tahun Live Streaming

Sabtu, 02 Oktober 2021 - 08:30 WIB
loading...
China Larang Remaja di Bawah 16 Tahun Live Streaming
China semakin mengetatkan penggunaan gadget dan komputer online pada anak-anak di bawah umur 16 tahun. Foto/SCMP.
A A A
CHINA - China kembali mengeluarkan aturan keras untuk industri teknologi. Kali ini menurut pedoman nasional, remaja bawah 16 tahun dilarang untuk melakukan live streaming . Pedoman baru yang mengatur soal live streaming ini diterbitkan oleh State Council.

Otoritas China meminta operator penyedia layanan online, termasuk game, live streaming, streaming audio dan video, serta jejaring sosial, untuk membatasi waktu dan uang yang dihabiskan anak di bawah umur secara online.

Mengutip laman South China Morning Post, Sabtu (2/10/2021), operator juga dilarang membiarkan remaja di bawah 16 tahun mendaftar untuk live streaming.



China Larang Remaja di Bawah 16 Tahun Live Streaming


Aturan itu juga mengatakan bahwa negara bertujuan untuk menerapkan sistem otentikasi identitas elektronik terpadu di seluruh negeri. Ini ditujukan agar dapat mengelola anak di bawah umur bermain game.

Regulasi juga dibuat untuk mengklasifikasikan game, meninjau konten, membatasi waktu bermain, dan melindungi informasi dan privasi pribadi anak-anak.



China memang sedang memperketat aturannya tentang ekonomi digital negara yang sedang booming tahun ini. Pada bulan Agustus, pihak berwenang mengeluarkan aturan baru untuk membatasi waktu bermain game untuk anak berusia di bawah 18 tahun.

Mereka hanya diperbolehkan main game antara jam 8 malam dan jam 9 malam. Itu pun hanya bisa dilakukan pada hari Jumat, Sabtu, Minggu dan hari libur saja.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2266 seconds (0.1#10.140)