Lebarkan Sayap Industri, Netflix Akuisisi Studio Game

Jum'at, 01 Oktober 2021 - 14:09 WIB
loading...
Lebarkan Sayap Industri, Netflix Akuisisi Studio Game
Netflix nampaknya serius menggarap industri game. Foto/dok
A A A
CALIFORNIA - Netflix nampaknya serius menggarap industri game. Hal ini diketahui dari kabar terbaru yang menyebut bahwa platform streaming video itu mengakuisisi pengembang game.

Night School Studio, merupakan pengembang game independen yang dikenal dengan judul berbasis narasi seperti Oxenfree. Akuisisi ini menjadikannya studio game pertama yang dibeli raksasa streaming.

Dalam pengumuman Mike Verdu, wakil presiden pengembangan game di Netflix, mengatakan game yang ditawarkan di platform akan sepenuhnya gratis.



"Gratis tanpa iklan atau opsi untuk pembelian dalam aplikasi, dan akan menjadi game eksklusif yang dirancang untuk setiap jenis gamer dan level permainan apa pun,” katanya dikutip dari TechCrunch, Jumat (1/10/2021).

Night School Studio didirikan pada 2014 oleh Sean Krankel, mantan desainer game senior di Disney Interactive, dan Adam Hines, yang merupakan penulis utama di Telltale Games.

Dalam sebuah pernyataan di situs Night School, Krankel menulis, Netflix memberi film, TV, dan sekarang pembuat game wadah yang belum pernah ada sebelumnya untuk membuat dan memberikan hiburan kepada jutaan orang.



"Eksplorasi kami dalam gameplay naratif dan rekam jejak Netflix dalam mendukung beragam cerita adalah kecocokan yang sangat alami.”

Untuk penggemar Oxenfree dan judul game lainnya, Krankel meyakinkan mereka bahwa mereka akan terus bekerja di Oxenfree II.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4467 seconds (0.1#10.140)