Penonton Serbu Nomor Telepon Sungguhan yang Muncul di Squid Game

Selasa, 28 September 2021 - 23:56 WIB
loading...
Penonton Serbu Nomor Telepon Sungguhan yang Muncul di Squid Game
Serial Netflix Squid Game belakangan menjadi perbincangan dan berhasil menuai kesuksesan. FOTO/ IST
JAKARTA - Serial Netflix Squid Game belakangan menjadi perbincangan dan berhasil menuai kesuksesan. Namun di balik itu semua, muncul kontroversi setelah penayangannya.

Dalam salah satu adegan di Squid Game, karakter tanpa nama yang diperankan aktor Gong Yoo, memberikan Ki-hoon (Lee Jung-jae), sebuah kartu nama yang memintanya bergabung dalam kompetisi Squid Game. BACA JUGA - Young Lex Lebih Takut Digerebek Fan Kpop ketimbang Polisi

Pada kartu nama itu tertera nomor telepon delapan digit, yang dapat dihubungi oleh para calon kompetitor jika mau mengikuti permainan tersebut.

Mengutip laman Korea Herald, Senin (27/9/2021), ternyata, nomor telepon tersebut adalah nomor aktif seseorang. Beberapa orang mengklaim menerima panggilan dan pesan teks tanpa henti setelah serial tersebut menampilkan nomor teleponnya.



"Saya telah menerima panggilan dan pesan teks yang tak ada habisnya," kata seseorang dalam sebuah wawancara dengan outlet media lokal.

"Saya telah menggunakan nomor ini selama lebih dari 10 tahun, jadi saya cukup terkejut," imbuhnya.

Ia bahkan menyatakan ada sekitar 4.000 panggilan telepon yang masuk setiap harinya. Karena tak menonton series nya ia tak mengetahui apa yang sebenarnya terjadi.

Sementara itu, satu orang lagi mengaku menjadi korban panggilan prank yang terkait dengan nomor telepon tersebut.

“Nomor di game ini sangat mirip dengan milikku. Orang-orang terus menelepon dan keliru mengira itu adalah nomor di acara itu," tulis orang itu di Twitter bersama dengan tangkapan layar panggilan telepon yang tidak dijawab.

“Kepada sutradara -- tolong hubungi saya. Ini sangat menjengkelkan.” tuturnya.



Tak lama setelah klaim muncul secara online, Netflix Korea mengatakan sedang menyelidiki masalah ini, mencoba menghubungi korban dugaan panggilan prank.
(wbs)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE