Sempat Ditutup BI, Startup Ini Masuk Daftar LinkedIn Top Startup List!

Senin, 27 September 2021 - 18:13 WIB
loading...
Sempat Ditutup BI, Startup Ini Masuk Daftar LinkedIn Top Startup List!
LinkedIn Top Companies, dimana perusahaan yang termasuk di dalamnya dipilih secara khusus oleh LinkedIn sebagai perusahaan yang dinilai baik. FOTO ilustrasi/ IST
A A A
JAKARTA - Setiap tahunnya LinkedIn selalu mengeluarkan daftar - daftar perusahaan pilihan mereka dalam cakupan dunia hingga per negara. Salah satu daftar yang paling ternama adalah LinkedIn Top Companies, dimana perusahaan yang termasuk di dalamnya dipilih secara khusus oleh LinkedIn sebagai perusahaan yang dinilai baik untuk mengembangkan anggota timnya.

Beberapa hari yang lalu, LinkedIn kembali mengeluarkan daftar perusahaan tahunannya. Namun, kali ini daftar perusahaan yang dipilih merupakan daftar perusahaan rintisan atau startup. Pada tahun ini juga, LinkedIn pertama kalinya membuat daftar perusahaan LinkedIn Top Startup untuk perusahaan Indonesia.BACA JUGA - LinkedIn Menyerah dengan Fitur Stories, Dihentikan Akhir September

Dalam daftar tersebut terdapat 15 perusahaan rintisan atau startup Indonesia yang saat ini sedang berkembang pesat. List ini dikeluarkan berdasarkan 4 aspek yang terdiri dari pertumbuhan jumlah anggota tim, interaksi pengguna LinkedIn dengan perusahaan dan anggota timnya, ketertarikan para pencari kerja dengan perusahaan dan yang terakhir bagaimana startup tersebut berhasil menarik calon anggota tim dari perusahan - perusahaan besar dan ternama.

Salah satu startup dalam list tersebut adalah Flip, perusahaan teknologi finansial yang dikenal sebagai jembatan transfer antar bank bebas biaya admin.

“Kami sangat bersyukur bisa menjadi bagian dari daftar LinkedIn Top Startup pertama di Indonesia dan ini terjadi berkat semua anggota tim Flip dan juga kepercayaan pengguna kami.” Ucap Rafi Putra Arriyan, CEO dan Co-Founder dari Flip.

Flip yang telah berdiri dari tahun 2015, memiliki perkembangan yang pesat belakangan ini. Hingga sekarang jumlah pengguna Flip sudah mencapai lebih dari 6 juta pengguna dan sudah memproses triliunan rupiah transaksi tiap bulannya.

Sebelum mendapatkan penghargaan ini, ternyata Flip telah melalui banyak rintangan. Salah satunya sempat ditutup oleh Bank Indonesia karena layanan yang diberikan Flip ini semakin besar namun belum mendapatkan izin resmi untuk beroperasi. Semenjak saat itu, Flip akhirnya mendapatkan lisensi langsung dari Bank Indonesia dan dapat beroperasi kembali hingga hari ini.
Sempat Ditutup BI, Startup Ini Masuk Daftar LinkedIn Top Startup List!

Dikala pandemi yang mengguncang beberapa perusahaan, Flip semakin bertumbuh dari sisi bisnis dan juga anggota tim. Flip kini telah memiliki 187 anggota tim dan di masa pandemi ini Flip berhasil meningkatkan jumlah anggota tim hingga 140%. Tidak berhenti disitu saja, dalam meningkatkan kinerja perusahaannya Flip terus mencari talenta - talenta baru yang berpotensi. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya jumlah lowongan di perusahaan yang terus bertambah.

Selain terus meningkatkan jumlah anggota, Flip juga terus menjaga kesejahteraan anggota timnya dimasa pandemi ini. Untuk dapat tetap menjaga kesehatan dan berjaga-jaga agar dapat melakukan tindakan yang tepat, tim Flip selalu sedia untuk membantu anggota timnya. Salah satunya dengan memberikan paket mitigasi COVID-19 yang diberikan kepada seluruh anggota tim berisikan oximeter, thermometer, oxycan, dan juga vitamin. Selain itu, bagi anggota tim yang terkena COVID-19, Flip mengizinkan orang tersebut beristirahat hingga mereka merasa siap untuk bekerja kembali.

Dalam pemilihan anggota tim Flip yang baru, mengutip dari artikel LinkedIn Asia Network, berikut yang dikatakan oleh Rafi Putra Arriyan, “Tujuan kami adalah membangun sebuah platform transfer uang yang adil bagi masyarakat Indonesia. Untuk dapat menjadikan itu nyata, kami memerlukan orang-orang yang memiliki kerendahan hati agar dapat melihat sebuah masalah dari perspektif orang lain. Sehingga kami dapat memberikan solusi yang tepat dan dapat bekerja bersama-sama dengan cara yang lebih baik.”
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2319 seconds (0.1#10.140)