Viral Ratusan Orang Mengantre demi Beli iPhone 13 di China

Senin, 27 September 2021 - 15:57 WIB
loading...
Viral Ratusan Orang Mengantre demi Beli iPhone 13 di China
Video viral di Instagram menunjukkan bagaimana ratusan orang menyerbu salah satu pusat perbelanjaan di China. Foto: Instagram South China Morning Post
CHINA - Peminat iPhone 13 di China benar-benar luar biasa. Ponsel terbaru keluaran Apple itu seolah jadi barang yang wajib dimiliki, sehingga mereka rela berebut dan mengantre demi jadi orang pertama yang memakainya.

Hal tersebut terungkap dalam unggahan Instagram @scmpnews. Terlihat dalam video di kota Shaanxi, China, yang memperlihatkan ratusan anak muda berlarian di dalam mal. Mereka adu cepat untuk mendatangi gerai Apple yang ada di mal tersebut.

BACA JUGA: Apple Buka Akses iOS 15.1 Versi Beta, Ada Fitur SharePlay, Buat Apa ya?

Viral Ratusan Orang Mengantre demi Beli iPhone 13 di China

Terlihat ratusan orang itu menumpuk di eskalator (tangga berjalan), berebut jadi yang pertama untuk mengantre membeli. Tapi, karena terlalu banyak orang yang berada di dalam mal, lebih-lebih di gerai Apple yang sangat terbatas itu, maka penjualan offline di hari pertama terpaksa di tunda. Ratusan konsumen yang sudah datang itu diminta kembali keesokan harinya.

Bisa jadi, staf di gerai Apple juga tidak menyangka bahwa minat pembeli iPhone 13 begitu tinggi. Sehingga ratusan orang membuat antrean panjang dan mengular.



https://www.instagram.com/p/CUUSTz5pdf5/?utm_medium=copy_link

Dan tidak hanya secara offline, tapi di online pun pemesanan iPhone 13 di China juga memecahkan rekor. Mencapai 2 juta pemesan yang tercatat di toko resmi Apple di JD. Jumlah itu naik dari 1,5 juta pemesan iPhone 12 tahun lalu di platform yang sama.

Tak hanya di JD, antrean calon pembeli iPhone 13 di marketplace lainnya, Tmall, juga disebut sangat panjang.

Viral Ratusan Orang Mengantre demi Beli iPhone 13 di China

Menurut South China Morning Post, peningkatan jumlah pemesan ini salah satunya dipengaruhi karena tidak ada ponsel kelas atas dari Huawei yang menjadi pesaing iPhone. Seperti diketahui, Huawei adalah pabrikan ponsel no 1 di China.

BACA JUGA: Anda Sedang Stres? Tenang, Apple Sedang Kembangkan Fitur Pendeteksi Depresi di iPhone

Namun, masuknya Huawei ke dalam daftar hitam Amerika Serikat, membuat mereka tidak bisa memakai komponen tertentu. Salah satunya modem 5G. Alhasil, ponsel flagship Huawei tidak cukup kompetitif.

Berdasarkan data Canalys, Apple adalah vendor ponsel terbesar ke-4 di China, di bawah OPPO, Vivo, dan Xiaomi.
(dan)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE