Apple Buka Akses iOS 15.1 Versi Beta, Ada Fitur SharePlay, Buat Apa ya?

Kamis, 23 September 2021 - 17:30 WIB
loading...
Apple Buka Akses iOS 15.1 Versi Beta, Ada Fitur SharePlay, Buat Apa ya?
Fitur SharePlay memungkinkan pengguna menonton video, berbagi layar, atau mendengarkan musik dengan orang lain melalui panggilan FaceTime. Foto: dok 9to5Mac
JAKARTA - Apple baru beberapa hari lalu merilis iOS 15. Namun ternyata perusahaan sudah mulai membuka akses untuk iOS 15.1 versi beta bagi pengembang.

Menurut laporan 9to5Mac , salah satu fitur yang diketahui hadir dalam iOS 15.1 versi beta ini adalah SharePlay . Sebelumnya, Apple memang mengatakan fitur ini akan absen saat iOS 15 pertama kali rilis.

BACA JUGA: Perbandingan Ground Clearance All New Honda BR-V vs Kompetitor dan Low MPV

Fitur SharePlay memungkinkan pengguna menonton video, berbagi layar, atau mendengarkan musik dengan orang lain melalui panggilan FaceTime.



Dilansir dari The Verge, Kamis (23/9), keberadaan fitur tersebut dalam iOS 15.1 menjadi tanda bahwa fitur tersebut bisa datang lebih cepat.

Sementara itu, MacRumors melaporkan bahwa iOS 15.1 beta juga memungkinkan pengguna menambahkan kartu vaksin Covid-19 mereka ke aplikasi Wallet.

Cara kerjanya mirip dengan versi yang ada di Google, yakni harus mendapatkan vaksin dari penyedia medis atau sistem perawatan kesehatan negara sebelum dapat menambahkannya ke ponsel.

Apple mengatakan fitur tersebut menggunakan format Smart Health Card, yang saat ini di dukung oleh beberapa negara bagian dan beberapa penyedia vaksinasi.

BACA JUGA: 5 Keunggulan Xiaomi Redmi 10 Dibandingkan Kompetitornya

Daftar tersebut mencakup negara bagian seperti California, Hawaii, New York, dan Louisiana, serta penyedia apotek seperti CVS, Rite Aid, dan Walmart.



Fitur-fitur yang muncul di iOS 15.1 beta tidak berarti mereka akan di rilis final di iOS 15.1. Namun, Apple masih mengatakan bahwa SharePlay akan dirilis pada musim gugur ini.
(dan)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE