YouTube Versi Web Tengah Uji Coba Fitur Download Video

Jum'at, 24 September 2021 - 15:00 WIB
loading...
YouTube Versi Web Tengah Uji Coba Fitur Download Video
Fitur download yang sedang diuji coba YouTube versi web akan memudahkan pengguna menonton video saat offline. Foto/IST
MOUNTAIN VIEW - YouTube sedang menguji coba cara untuk mengunduh video di web browser. Uji coba ini berlangsung hingga 19 Oktober 2021. Bagi yang ingin jadi penguji, bisa melihat halaman fitur eksperimental YouTube yang mencantumkan pengujian tersedia untuk pelanggan Premium.

Namun sepertinya tidak semua pelanggan YouTube Premium bisa mencoba fitur tersebut. Jika pengguna memilih ikut dalam uji coba dan menggunakan browser yang sudah mendukung, ketika menonton video, pengguna akan melihat opsi untuk mengunduh video di bagian bawahnya.

Baca juga : Adu Banteng Isuzu mu-X Lama dengan yang Baru, Yuk Cermati!

Menurut Google, dikutip dari The Verge, Jumat (24/9/2021), browser yang mendukung uji coba ini adalah versi terbaru Chrome, Edge, atau Opera.



Ketika pengguna mengklik tombol unduh video tersebut, YouTube akan mengunduh video. Kemudian video bisa ditonton dari bagian Downloads (Unduhan) yang dapat diakses di menu garis tiga di sisi kiri layar.

Baca juga : Tutup Mata pada Mobil Listrik, Aksi Boikot Mobil Toyota Muncul di Amerika Serikat

Menonton video yang sudah diunduh ini merupakan cara lain untuk bisa menonton YouTube walaupun sedang offline.

Karena masih dalam proses pengujian, fitur ini disebut masih sedikit bermasalah. Salah satunya mungkin video tidak bisa diunduh. Namun, pengujian yang dilakukan The Verge berikutnya fitur tersebut berfungsi seperti yang diharapkan.
(wsb)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE