Archer C54, Router Sekaligus Range Extender Cuma Rp200 Ribuan

Kamis, 23 September 2021 - 20:56 WIB
loading...
Archer C54, Router Sekaligus Range Extender Cuma Rp200 Ribuan
TP-Link Archer C54 adalah salah satu router multi-mode yang dapat digunakan sebagai range extender dan access point sekaligus. Foto: dok TP Link
A A A
JAKARTA - Ini TP-Link Archer C54, router yang punya beberapa fungsi sekaligus. Namanya, router multi-mode. Karena bisa digunakan sebagai range extender, bisa juga jadi access point . Dan yang paling menarik, harganya hanya Rp200 ribuan.



Marketing Manager TP-Link Indonesia Yoshia mengatakan, Archer C54 adalah router dual band. Karena memiliki kecepatan hingga 867 Mbps pada band 5GHz dan 300 Mbps pada band 2.4GHz.

”Ada 4 antena dengan teknologi Beamforming di Archer C54. Sehingga jangkauan Wi-Finya lebih luas. Ada 1 port Fast Ethernet dan 4 port Fast Ethernet LAN untuk terhubung ke perangkat router,” ujar Yoshia.

Kelebihan ini, menurut Yoshia, membuat Archer C54 ideal untuk mendukung kegiatan online sehari-hari. Misalnya browsing, mengirim email, bermain game, download dengan kecepatan tinggi, hingga streaming video 4K.

Menurutnya, Archer C54 sudah dilengkapi teknologi MU-MIMO. MU-MIMO adalah singkatan dari Multi User, Multiple Input, Multiple Output. ”Teknologi tersebut lebih efisien, karena router mampu berkomunikasi dengan beberapa klien secara bersamaan,” bebernya.

Archer C54, Router Sekaligus Range Extender Cuma Rp200 Ribuan

Desain sederhana dan modern membuat Archer C54 tetap keren sebagai pajangan di ruangan. Foto: dok TP Link

Lebih menarik lagi, Archer C54 dilengkapi Parental Controls untuk memantau dan mengontrol pemakaian internet anak-anak. Juga, Guest Network untuk menyediakan akses terpisah bagi tamu yang berkunjung dan meningkatkan keamanan jaringan pribadi.

”Orang tua bisa mem-blok konten atau membatasi waktu online. Ini sangat penting bagi orang tua saat pandemi maupun nanti saat sudah tidak pandemi. Sebab, kita akan semakin banyak beraktivitas online,” sambung Yoshia lagi.

Keunggulan lain dari Archer C54 adalah mendukung Proxy IGMP / Snooping, Bridge, dan Tag VLAN untuk mengoptimalkan streaming IPTV, serta kompatibel dengan IPv6 (Protokol Internet terbaru versi 6).



”Selain itu, Archer C54 juga dirancang minimalis untuk menghemat ruang dan desainnya modern. Sehingga bisa disesuaikan dengan berbagai macam dekorasi interior,” ungkap Yoshia.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2473 seconds (0.1#10.140)