Berbagai Trik Melakukan Screenshots di Windows 11, Begini Caranya

Senin, 20 September 2021 - 15:05 WIB
loading...
A A A


- Menu kecil akan muncul di bagian atas layar, dan desktop akan sedikit redup.

- Menu mencakup empat ikon yang akan mengubah bentuk cuplikan, termasuk ikon pertama di sebelah kiri adalah pilihan persegi panjang, yang kedua adalah pilihan "bentuk bebas", ketiga menangkap aplikasi atau jendela folder yang saat ini dipilih (seperti Alt + Print Screen) , dan ikon paling kanan adalah tangkapan layar penuh (seperti menekan tombol Print Screen atau tombol Windows + Print Screen).

- Klik jenis pilihan yang dinginkan, lalu klik dan seret untuk memilih bagian layar yang ingin disimpan sebagai screengrab.

- Gambar akan terbuka di menu Snipping Tool. Akan ada beberapa opsi pengeditan, termasuk alat pena, pemotongan gambar, dan penyesuaian lain yang dapat digunakan jika diinginkan.

- Klik ikon "Simpan" untuk menyimpan gambar ke folder Pictures > Screenshots.

Pegguna juga dapat menggunakan Snip & Sketch tanpa menggunakan Snipping Tool. Berikut caranya.

- Tekan tombol Windows + Shift + S ketika tidak menggunakan Snipping Tool untuk membuka Sketch & Snip. Cara ini melompati menu Snipping Tool untuk mengatur waktu tunda dan membawa pengguna langsung ke menu screengrab.

- Setelah mengambil tangkapan layar, itu akan disalin ke clipboard sehingga dapat menempel dan menyimpannya di tempat lain.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1321 seconds (0.1#10.140)