Cara Mengaktifkan Mode Gelap Google Search di Berbagai Peramban

Kamis, 16 September 2021 - 14:05 WIB
loading...
Cara Mengaktifkan Mode Gelap Google Search di Berbagai Peramban
Fitur ini baru saja dihadirkan oleh Google, mengingat versi mobile sudah lebih dulu dibekali fitur serupa. Foto: ist
JAKARTA - Pencarian di Google kini sudah tersedia dalam mode gelap atau dark mode di berbagai peramban versi dektop. Fitur ini baru saja dihadirkan oleh Google, mengingat versi mobile sudah lebih dulu dibekali fitur serupa.

BACA JUGA: Adu Banteng Kamera POCO F3 VS OPPO Reno6, Mana Pilihan Anda?

Mode gelap ini tidak hanya pada Chrome--peramban yang juga besutan Google--tetapi juga bisa diaktifkan di peramban lain seperti Mozila Firefox atau Safari.

Meski demikian, mode gelap di Google Search ini sepertinya belum bisa diakses oleh semua pengguna, meskipun nantinya akan tersedia juga, hanya tinggal menunggu waktu saja.



Untuk mencari tahunya, berikut cara memeriksa setelan dan mengaktifkan mode gelap di Google Search, dilansir dari Lifehacker, Kamis (16/9).

1. Buka Google Search di peramban yang digunakan, lalu lakukan pencarian.

2. Klik ikon Pengaturan di kanan atas halaman hasil pencarian.

3. Pilih "Pengaturan Pencarian." Buka tab "Tampilan", lalu pilih opsi tema pilihan dari daftar.

“Tema gelap” akan memaksa Google Penelusuran tampil dengan mode gelap. Opsi "Tema ringan" melakukan hal yang sama, hanya untuk UI putih default. Anda juga dapat memilih "perangkat default" jika Anda mengaktifkan mode gelap di pengaturan Windows atau Mac dan Anda ingin peramban yang cocok dengan UI tingkat sistem Anda saat ini.
halaman ke-1
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE