Yuk Intip Barisan Smartphone yang Ideal untuk Anak

Minggu, 31 Mei 2020 - 15:13 WIB
loading...
A A A
Orang tua akan menemukan Pixel 3a sebagai smartphone yang dapat diandalkan untuk anak-anak dengan fitur yang tersedia di Android. Salah satunya Google Family Link.

Samsung Galaxy A10e
A10e adalah penawaran yang sangat terjangkau dari raksasa Korea Selatan. Menonton video YouTube atau Netflix merupakan pengalaman yang menyenangkan, berkat layar IPS yang luasnya 5,8 inci.
Yuk Intip Barisan Smartphone yang Ideal untuk Anak

Galaxy A10e diklaim sebagai handphone murah yang bagus bagi anak-anak yang belum pernah menggunakan smartphone sebelumnya, bahkan remaja. Karena spesifikasinya yang rendah, ponsel tidak cocok untuk game hardcore lantaran hanya bisa menangani game 2D biasa.

Nokia 5.3
Nokia 5.3 mendatang adalah smartphone Android yang lengkap dan cepat, tersedia dengan harga di bawah Rp4 juta. Sisi kuatnya adalah fotografi "mode potret" yang mengesankan, serta baterai tahan lama, hingga dua hari dengan sekali pengisian daya.
Yuk Intip Barisan Smartphone yang Ideal untuk Anak

Meskipun tidak memiliki tampilan paling tajam, layarnya tetap mengesankan dengan kontras dan warna bagus. Nokia 5.3 juga tidak buruk di sisi suara. Unit menampilkan speaker keras dan jack headphone.

Motorola Moto G8 Power
Dalam pengujian baterai Phone Arena, Moto G8 Power dapat beroperasi selama 8 jam 55 menit untuk pemutaran video YouTube. Perangkat memiliki layar lebar layar 6,4 inci sehingga membuatnya menjadi perangkat yang mengonsumsi konten secara solid.
Yuk Intip Barisan Smartphone yang Ideal untuk Anak

Baterai 5.000 mAh yang besar tidak serta merta membuat handphone berat di tangan. Beratnya hanya 197 gram dan ini masih dianggap wajar. Smartphone juga masih memiliki ruang yang cukup untuk jack headphone.

Spesifikasi mid-range-nya cocok untuk game ringan, meskipun sepertinya tidak akan menangani game yang lebih intensif apa pun di luar pengaturan rendah.

Karena didukung daya tahan baterai yang kuat untuk sesi menonton YouTube dan Netflix yang panjang, layar besar, dan harga murah, G8 Power adalah pilihan yang bijak. Namun karena ukurannya yang besar, mungkin tidak cocok bagi anak-anak yang baru beranjak remaja atau dengan tangan lebih kecil.

ASUS ROG Phone 2
Jika orang tua mencari spesifikasi game berlebihan yang dipadukan dengan estetika desain, ROG Phone 2 yang dirilis akhir 2019 oleh ASUS, bisa menjadi salah satu pilihan terbaik. Dengan catatan harganya cukup mahal dibandingkan yang sudah disebutkan di atas.
Yuk Intip Barisan Smartphone yang Ideal untuk Anak

Dari kecepatan penyegaran layar sebesar 120 Hz, ini memungkinkan ponsel memberikan pengalaman bermain game yang supermulus. Menyediakan perangkat lunak yang berorientasi pada gamer, hingga aksesori game opsional, ROG Phone 2 adalah salah satu telepon terbaik untuk anak-anak yang menyukai game.

Nokia 3310 3G
Untuk orang tua yang hanya menginginkan perangkat darurat terjangkau untuk buah hatinya, misalnya cuma menerima dan melakukan panggilan telepon, mengirim serta menerima teks, dan tidak jauh melebihi dasar-dasar komunikasi tersebut, Nokia 3310 adalah pilihan populer dengan hampir satu bulan baterai dalam sekali pengisian.
Yuk Intip Barisan Smartphone yang Ideal untuk Anak

Ponsel hanya dilengkapi kamera dasar. Memorinya yang rendah, membuat beberapa pengambilan gambar sudah cukup untuk mengisinya. Kecuali orang tua memilih untuk memperluas penyimpanannya dengan menambahkan kartu MicroSD.

Secara keseluruhan, sebagai ponsel anak-anak dasar, ponsel ini murah dan dapat menangani beberapa pekan panggilan telepon dengan sekali pengisian daya. Tidak seperti kebanyakan smartphone, unit ini tidak memiliki GPS bawaan.

Namun Nokia 3310 merupakan salah satu ponsel terbaik untuk anak-anak yang terlalu kecil untuk sebuah smartphone.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1316 seconds (0.1#10.140)