Cara Mematikan Laptop yang Error dengan 7 Langkah Mudah

Jum'at, 10 September 2021 - 11:28 WIB
loading...
A A A
Selain kedua cara di atas, Anda juga bisa menggunakan tombol kombinasi dari CRTL + ALT + DEL. Ketiga tombol ini ditekan bersamaan hingga muncul logo shutdown. Lalu klik logo shutdown tersebut dan laptop atau komputer Anda akan langsung nonaktif.



4. Pakai Tombol Windows

Cara ini Anda tidak perlu menekan beberapa tombol kombinasi. Sayangnya cara ini hanya bisa dilakukan bagi laptop atau komputer yang masih menggunakan Windows 7 dan Windows XP.

Caranya tekan tombol Window yang berada di deretan paling bawah keyboard Anda. Lalu menggunakan tombol panah di sebelah kanan bawah keyboard Anda, klik tanda panah ke atas, lalu tanda panah ke kanan, kemudian tekan enter jika sudah berada di tombol shutdown.

5. Pakai Kursor atau Mouse

Ini adalah cara simpel yang biasa digunakan banyak orang untuk mematikan laptop atau komputer. Caranya, arahkan kursor ke tombol Window lalu klik power dan pilih shutdown, tunggu sistem bekerja maka laptop atau komputer Anda otomatis akan mati.

6. Menggunakan Tombol Power

Jika laptop atau komputer Anda error dengan kondisi yang parah karena cara-cara di atas tidak bisa digunakan, bisa gunakan cara ini. Tekan tombol power beberapa saat dan laptop Anda akan mati dengan sendirinya. Namun cara ini tidak direkomendasikan jika laptop Anda masih dalam kondisi baik.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6420 seconds (0.1#10.140)