Cara Mematikan Laptop yang Error dengan 7 Langkah Mudah

Jum'at, 10 September 2021 - 11:28 WIB
loading...
Cara Mematikan Laptop yang Error dengan 7 Langkah Mudah
Cara mematikan laptop yang error bisa dilakukan dengan beberapa langkah mudah, jangan mematikan laptop sembarangan karena itu justru akan memperparah kerusakan. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Cara mematikan laptop yang error bisa dilakukan dengan beberapa langkah mudah, bisa menggunakan keyboard atau hanya mengandalkan kursor. Hal yang harus diperhatikan, Anda tidak bisa mematikan laptop sembarangan karena itu justru akan memperparah kerusakannya.

Tentunya jika laptop yang sedang digunakan tiba-tiba mengalami error akan sangat menjengkelkan. Apalagi Anda sedang dikejar waktu untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut.

Penyebab laptop rusak bisa karena beberapa faktor, untuk itu kalian harus tahu cara mematikan laptop yang sedang error dengan benar. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mematikan laptop yang error menggunakan keyboard atau kursor.



Berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mematikan laptop yang error yang dikutip dari berbagai sumber:

1. Pakai Kombinasi Tombol Windows + U

Cara sederhana pertama yang bisa dilakukan adalah dengan menekan tombol Window dan U dua kali. Untuk menonaktifkan laptop yang sedang error, Anda tinggal menekan tombol Window + U + U dan otomatis laptop akan shutdown.

2. Pakai Kombinasi Tombol ALT + F4

Cara kedua untuk mematikan laptop yang error bisa menggunakan tombol ALT dan F4. Dengan menekan kombinasi ALT + F4, nantinya akan muncul pilihan untuk mematikan laptop Anda. Pilih shutdown dan laptop atau komputer Anda akan langsung nonaktif.

3. Pakai Kombinasi Tombol CTRL + ALT + DEL
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2546 seconds (0.1#10.140)