Keyboard Laptop Tidak Berfungsi, Jangan Khawatir ini Solusinya

Kamis, 19 Agustus 2021 - 10:07 WIB
loading...
Keyboard Laptop Tidak Berfungsi, Jangan Khawatir ini Solusinya
Keyboard laptop tidak berfungsi merupakan mimpi buruk bagi setiap orang yang tengah diburu pekerjaan. FotoIST
JAKARTA - Lagi asyik-asyiknya menggunakan laptop tiba-tiba keyboard laptop tidak berfungsi. Tentu hal ini jadi pengalaman yang tidak menyenangkan. Siapa yang senang, bisa saja Anda lagi tengah-tengahnya sibuk dengan deadline pekerjaan atau main serius main game di laptop, tiba-tiba semuanya terhenti karena keyboard laptop tidak berfungsi.

Memang, keberadaan keyboard cenderung dianggap remeh. Keyboard memiliki peranan yang sangat penting sebagai media untuk memasukkan huruf, angka, dan simbol ke dalam komputer dan laptop. Tanpa adanya keyboard, kedua perangkat tersebut tidak bisa memasukkan huruf, sehingga bila tidak berfungsi tentu akan menghambat produktivitas Anda.

Baca juga : ASUS ROG Perkenalkan Laptop Baru untuk Gamers dan Content Creator


Pada umumnya laptop yang tidak berfungsi terjadi karena adanya gangguan pada sistem dan kerusakan pada keyboard laptop itu sendiri. Jika memang tidak berfungsi karena kerusakan pada keyboard laptop maka tidak ada jalan lain kecuali menggantinya dengan keyboard baru.



Sebaliknya, jika memang keyboard laptop tidak berfungsi karena sistem, maka berikut ini ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan, cermati!

Restart Laptop
Keyboard Laptop Tidak Berfungsi, Jangan Khawatir ini Solusinya


Sebenarnya langkah ini terdengar klise, pada umumnya ini merupakan salah satu cara mengatasi keyboard laptop yang tidak berfungsi dengan cepat. Namun, bila dengan cara ini keyboard masih tidak merespon sama sekali, kita harus menggunakan cara lain.

Cek Driver Keyboard
Keyboard Laptop Tidak Berfungsi, Jangan Khawatir ini Solusinya


Bila cara di atas tidak mengatasi permasalahan, mungkin bisa mencoba cara yang satu ini. Keyboard yang tidak berfungsi bisa saja disebabkan oleh driver keyboard yang bermasalah, kesalahan driver, atau bahkan tidak up-to-date.
halaman ke-1
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE