ASUS TUF VG28UQL1A, Monitor 28 inci untuk Gamer, Apa Keunggulannya?

Senin, 06 September 2021 - 15:30 WIB
loading...
ASUS TUF VG28UQL1A, Monitor 28 inci untuk Gamer, Apa Keunggulannya?
Monitor berpenampang 28 inci ini memiliki panel Fast IPS dan digadang mendukung game hingga 4K 144 Hz dengan response time 1 ms gray-to-gray (GTG). Foto: dok ASUS
A A A
JAKARTA - ASUS resmi meluncurkan TUF Gaming VG28UQL1A, sebuah monitor gaming yang dirancang untuk PC dan konsol generasi terbaru. Monitor berpenampang 28 inci ini memiliki panel Fast IPS dan digadang mendukung game hingga 4K 144 Hz dengan response time 1 ms gray-to-gray (GTG).

Monitor ini juga dibekali teknologi Display Stream Compression (DSC) dan menawarkan game native 4K 120 Hz tanpa chroma subsampling pada konsol terbaru melalui HDMI 2.1.



TUF Gaming VG28UQL1A juga kompatibel dengan NVIDIA G-SYNC, serta mendukung AMD FreeSync Premium dan ASUS Extreme Low Motion Blur Sync (ELMB Sync).

Teknologi ELMB Sync dan response time 1 ms gray-to-gray (GTG) pada monitor ini, memungkinkan penggunaan ELMB dan teknologi variable-refresh-rate secara bersamaan untuk gameplay yang lancar dan responsif.

Selain itu, teknologi ASUS Variable Overdrive di dalamnya diklaim menghasilkan visual yang mulus secara konsisten pada frame rate yang bervariasi.

Kompatibel dengan G-SYNC, monitor ini juga dapat menggunakan kombinasi teknologi FreeSync Premium dan Variable Overdrive untuk memastikan permainan sangat lancar pada variable frame rate.

Teknologi High Dynamic Range dengan sertifikasi VESA DisplayHDR 400 dan 90% DCI P3 color gamut untuk performa warna yang luar biasa dengan TUF Gaming VG28UQL1A.

Selain itu, teknologi Low Blue Light bawaan membantu melindungi mata pengguna dari cahaya biru yang berpotensi berbahaya, tanpa mengurangi kualitas gambar.



Ada juga teknologi Flicker-Free yang membantu mencegah tingkat kecerahan rendah yang menyebabkan kedipan lampu latar LED berkecepatan tinggi, meminimalkan kelelahan mata untuk pengalaman menonton yang lebih nyaman.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2831 seconds (0.1#10.140)