Cara Transfer Chat WhatsApp dari iOS ke Android

Sabtu, 04 September 2021 - 20:05 WIB
loading...
Cara Transfer Chat WhatsApp dari iOS ke Android
Dengan fitur ini, pengguna tidak perlu khawatir kehilangan riwayat chat WhatsApp-nya saat berpindah ponsel dari iPhone ke Android. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Fitur transfer riwayat chat dari iOS ke Android milik WhatsApp akhirnya sudah tersedia untuk seluruh pengguna. Namun saat ini fitur tersebut baru bisa dicicipi di ponsel Samsung saja.

Dalam blognya, WhatsApp mengatakan fitur memindahkan chat antar sistem operasi telah lama diminta oleh pengguna.



Dengan fitur ini, pengguna tidak perlu khawatir kehilangan riwayat chat WhatsApp-nya saat berpindah ponsel dari iPhone ke Android.

"Pentransferan riwayat ini dapat dilakukan secara langsung tanpa melalui WhatsApp, termasuk untuk pesan suara, foto, dan video," tulis WhatsApp, dikutip dari blog resminya, Sabtu(4/9).

Bagi yang ingin menggunakan fitur ini wajib memperhatikan hal-hal yang dibutuhkan. Pertama perangkat iPhone etidaknya harus memiliki WhatsApp iOS versi 2.21.160.17 atau lebih baru dan ponsel Samsung baru harus memiliki WhatsApp Android versi 2.21.16.20 atau lebih baru.

Perangkat Samsung harus menginstal aplikasi Samsung SmartSwitch versi 3.7.22.1 atau yang lebih baru.

Selain itu, pengguna WhatsApp harus menggunakan nomor telepon yang sama seperti yang digunakan pada perangkat lama. Pengguna Samsung akan membutuhkan kabel USB Type-C ke lightning untuk melakukan transfer ini.



Berikut ini cara migrasi dari iPhone ke Samsung
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1883 seconds (0.1#10.140)