Cara Mengubah Nama di Google Meet dengan Cara Paling Sederhana

Selasa, 31 Agustus 2021 - 19:58 WIB
loading...
Cara Mengubah Nama di Google Meet dengan Cara Paling Sederhana
Cara Mengubah Nama di Google Meet. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Cara Mengubah nama di Google Meet sangat mudah dan cepat. Apalagi, hal ini sangat dibutuhkan saat masih bekerja dari jarak jauh.

Cara Mengubah nama di Google Meet sangat memungkinkan penggunanya untuk mengubah nama mereka di platform mereka. Mengingat, Google Meet pada dasarnya menggunakan nama akun Google seperti semua platform lainnya. BACA JUGA - Ilmuwan Pastikan Usut Asal-Usul COVID-19 Butuh Waktu Lama

Saat Anda mengubah nama di akun Google, Meet juga bakal berubah secara bersamaan. Dengan cara ini, Anda dapat memperbaiki sedikit kesalahan pada nama Anda di akun Google atau bahkan menambahkan inisial atau nama keluarga.

Cara Mengubah nama Nama di Google Meet Anda di akun Google cukup sederhana dan mudah dilakukan di laptop, desktop, dan perangkat seluler lainnya.

Berikut ini cara mengubah nama di Google Meet lewat komputer dan aplikasi, sebagaimana dikutip dari India Times.

1. Cara Mengubah Nama di Google Meet lewat Komputer

Jika Anda menggunakan desktop atau laptop, buka meet.google.com dan masuk dengan akun Google Anda. Klik foto profil Anda di pojok kanan atas layar dan klik tombol 'kelola google Anda'. Ini akan membuka halaman pengaturan Akun Google di tab terpisah di browser. Klik opsi info pribadi dari menu di sebelah kiri.

Setelah halaman dimuat ulang, klik 'Nama' Anda di bagian profil untuk mengeditnya. Ubah atau tetapkan nama depan dan belakang Anda di layar berikutnya dan klik tombol simpan setelah Anda selesai dengan perubahan.

2. Cara Mengubah Nama di Google Meet lewat Aplikasi

Jika tidak memiliki akses ke komputer, Anda bahkan dapat menggunakan ponsel Anda di aplikasi Google Meet. Buka aplikasi meet di ponsel Anda, dan ketuk tombol menu tiga bar di sudut kiri atas layar ponsel Anda.

Ketuk nama Anda di menu dan kemudian klik opsi kelola akun google Anda. Buka halaman pengaturan Google Anda, pilih tab info pribadi dan kemudian klik nama di bawah bagian profil di layar. Anda akan dapat mengubah nama Anda di sini dan setelah Anda selesai di tombol simpan.

Cara Mengubah nama di Google Meet tentunya saat membantu benar saat sedang kerjakan tugas atau rapat.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1592 seconds (0.1#10.140)