Cara Share Lokasi Lewat WA Biar Mudah Ditemukan

Selasa, 31 Agustus 2021 - 16:27 WIB
loading...
Cara Share Lokasi Lewat WA Biar Mudah Ditemukan
Foto/dok
A A A
JAKARTA - Cara share lokasi lewat wa dapat membantu kerabat atau kawan Anda ketika ingin bersilaturahmi ke rumah. Dengan teknologi share lokasi yang ada di aplikasi WhatsApp (WA), keberadaan Anda akan lebih mudah ditemui ketika ingin bertemu teman, klien bisnis, kerabat, atau siapapun yang Anda kehendaki.

Fitur berbagi lokasi ini dilakukan secara real time, selama periode waktu tertentu dengan teman chat secara individu atau grup. Fitur ini terenkripsi secara end-to-end, yang berarti tidak seorang pun dapat melihat lokasi terkini Anda kecuali orang-orang yang Anda bagikan.

BACA: Canggih, WhatsApp Memungkinkan Anda Kirim Pesan Tanpa Ponsel

Dikutip dari Pusat Bantuan WhatsApp, berikut cara share lokasi lewat wa bisa dilakukan dengan langkah-langkah berikut ini:

1. Pertama-tama, Anda harus Aktifkan izin lokasi untuk WhatsApp di Setelan telepon > Aplikasi & notifikasi > Lanjutan > Izin aplikasi > Lokasi > nyalakan WhatsApp. Alternatif lainnya, jika Anda baru saja membuka WhatsApp, Anda dapat membuka Setelan telepon > Aplikasi & notifikasi > WhatsApp > Izin > nyalakan Lokasi.

2. Setelah mengaktifkan lokasi, buka chat individual atau grup, Ketuk Lampiran yang bertanda klip > Lokasi > Berbagi lokasi terkini.

4. Pilih periode waktu yang Anda inginkan untuk berbagi lokasi terkini. Lokasi terkini akan berhenti dibagikan setelah periode waktu yang Anda pilih berakhir.

BACA JUGA: 13 Kota di Inggris Diprediksi Tenggelam Pada Tahun 2100

5. Kemudian kirim dan lokasi Anda langsung dibagian ke teman atau grup chat.

Untuk berhenti berbagi lokasi, baik di chat individu atau grup WhatsApp , Anda tinggal ketuk Berhenti berbagi > Stop. Demikianlah cara untuk memberitahu atau share lokasi Anda lewat WA.
(ysw)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2273 seconds (10.177#12.26)