Lindungi Pengguna di Afghanistan, Facebook Hapus Pencarian Daftar Teman

Senin, 23 Agustus 2021 - 13:25 WIB
loading...
Lindungi Pengguna di Afghanistan, Facebook Hapus Pencarian Daftar Teman
Facebook melakukan keamanan baru bagi pengguna mereka di Afghanistan. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Untuk melindungi pengguna mereka, Facebook telah menghilangkan kemampuan untuk melihat dan mencari daftar 'Teman' di akun pengguna Afghanistan untuk melindungi orang agar tidak menjadi sasaran balas dendam Taliban.

Setelah Taliban kini memegang kekuasaan di Afghanistasn, ada kekhawatiran mereka akan menggunakan media sosial untuk melacak lawan. Langkah-langkah keamanan tambahan diumumkan pada hari Kamis oleh kepala kebijakan keamanan Facebook, Nathaniel Gleicher.



"Kami telah meluncurkan alat sekali klik bagi orang-orang di Afghanistan untuk mengunci akun mereka dengan cepat. Saat profil mereka dikunci, orang-orang yang bukan temannya tidak dapat mengunduh atau membagikan foto profil mereka atau melihat postingan di linimasa mereka," kata Gleicher melalui cuitannya di Tweetter.

Untuk di akun di Instagram, Gleicher mengatakan juga telah memberikan langkah-langkah untuk melindungi akun pengguna di Afghanistasn. "Kami meluncurkan peringatan pop-up di Afghanistan dengan langkah-langkah spesifik tentang cara melindungi akun Anda".

Sebelumnya, Facebook mengonfirmasi akan terus melarang konten Taliban dari platformnya karena menganggap kelompok itu sebagai organisasi teroris.



Sementara itu, Twitter mengatakan dalam sebuah pernyataan minggu ini bahwa "prioritas utamanya adalah menjaga orang tetap aman, dan kami tetap waspada".

"Situasi di Afghanistan berkembang pesat. Kami juga menyaksikan orang-orang di negara itu menggunakan Twitter untuk mencari bantuan." Twitter telah mendapat sorotan karena penanganan konten terkait Taliban.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2074 seconds (0.1#10.140)