Huawei Sediakan Teknologi untuk Membantu Masyarakat dalam Penanganan Covid-19

Rabu, 18 Agustus 2021 - 19:58 WIB
loading...
A A A
“Kita ketahui pada April 2020 PCR itu bukan sesuatu yang mudah didapat, sementara kalo sudah PCR itu menunggu hasilnya lama, bisa seminggu. Namun dengan adanya tekonologi AI ini jadi rumah sakit bisa menggunakannya dan pasien bisa langsung CT-Scan sehingga dokter bisa langsung menganalisa dan dari sistem yang kami implementasikan bisa langsung ketahuan seseorang terinfeksi virus Covid-19 atau tidak,” katanya.

Ia menambahkan, hasil CT-Scan sangat akurat dan hasilnya hanya dalam hitungan menit saja. Huawei telah mengimplementasikan teknologi ini untuk salah satu rumah sakit di Indonesia, yaitu Pertamedika.

Melalui penerapan teknologi AI, Pertamedika dapat mendeteksi pasien Covid-19 dengan cepat hanya dengan menganalisa hasil CT-Scan paru-parunya. Pertamedika menjadi salah satu rumah sakit pertama yang menerapkan teknologi Huawei AI ini.

Menurutnya, teknologi digital bisa bermanfaat untuk berbagai macam industri. Sebelum ada pandemi dapat dilihat bagaimana industri-industri seperti e-commerce dan finansial menjadi pelopor utama dalam pengembanan teknologi digital ini, namun sejak ada pandemi terlihat juga bahwa penerapan teknologi digital ini juga terjadi di dalam industri kesehatan.

“Dari Huawei kami pun berfokus pada teknologi jadi kami menyediakan platform cloud dan AI yang bisa menjadi solusi oleh banyak customer kami. Ada beberapa contoh bagaimana teknologi kami bisa digunakan sebagai platform untuk solusi seperti, Biomedicine, distribusi obat-obatan farmasi, dan membantu mendeteksi Covid dengan bantuan CT scan AI,” ujarnya.

Tak hanya itu saja, Usman juga menyampaikan rekomendasi solusi kesehatan yang lainnya seperti Genomic Sequencing, di mana platform yang dimiliki Huawei Cloud dan AI bisa membantu mempelajari genetik virus untuk kemudian bisa ditemukan antivirusnya atau vaksinnya.

“Selain Genomic Sequencing, juga platform kami juga bisa digunakan untuk solusi Digital Hospital yang sudah mulai banyak digunakan di Indonesia. Kita melihat layanan telemedicine mulai bermunculan, memudahkan seseorang mendapatkan akses kesehatan. Jika ingin konsultasi kesehatan, dengan adanya digital telemedicine mereka bisa bertemu dengan dokter-dokter secara teleconference dengan mudah.

Anda pun bisa menemukan lebih banyak informasi tentang solusi kesehatan melalui website Huawei https://www.huaweicloud.com/intl/en-us/solution/healthcare CM
(ars)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1103 seconds (0.1#10.140)