Hanya Rp400 Ribuan, Kamera Mi 360° Kantongi Sertifikasi Keamanan dari Inggris

Selasa, 17 Agustus 2021 - 13:08 WIB
loading...
Hanya Rp400 Ribuan, Kamera Mi 360° Kantongi Sertifikasi Keamanan dari Inggris
Mi 360° Home Security Camera 2K meraih sertifikasi keamanan dari British Standard Institution (BSI). Foto: dok Xiaomi Indonesia
A A A
JAKARTA - Xiaomi mengumumkan bahwa Mi 360° Home Security Camera 2K serta aplikasi Xiaomi Home telah mendapat sertifikasi keamanan yang dirilis British Standard Institution (BSI).

Sertifikasi ini menegaskan bahwa produk ekosistem Xiaomi telah menjalankan praktek keamanan terbaik dalam melindungi informasi dan privasi penggunanya.



Sertifikasi yang dimaksud adalah Kitemark Certification for Residential IoT Devices. Dikeluarkan oleh BSI untuk Mi 360° Home Security Camera 2K dengan menguji aspek teknis dan keamanan berdasarkan standar EN303645 yang dirilis Institut Standar Telekomunikasi Eropa (ETSI).

Berdasarkan pengujian melalui laboratorium BSI sekaligus audit keamanan, Mi 360° Home Security Camera 2K diproduksi dengan mengikuti prinsip keamanan dan privasi yang paling ketat.

Hanya Rp400 Ribuan, Kamera Mi 360° Kantongi Sertifikasi Keamanan dari Inggris

Mi 360° Home Security Camera 2K hadir dengan dukungan resolusi video 2K yang memudahkan pengguna untuk mempertahankan detail berharga dalam video.

Kamera ini memiliki lensa f/1.4 untuk merekam di keadaan kurang cahaya, dibantu lampu LED inframerah untuk melihat kondisi gelap.
Diluncurkan di Indonesia pada Februari 2021, produk ini tersedia di pasar Indonesia dengan banderol Rp400 ribuan.

Sementara itu, aplikasi Xiaomi Home juga mendapatkan sertifikasi Kitemark Certification for Secure Digital Applications yang memastikan keamanan data pengguna.

Sertifikasi dari Kitemark memudahkan pengguna mengidentifikasi produk ekosistem yang aman dan bisa dipercaya.

Kerja sama BSI dengan Xiaomi diharapkan bisa membangun kepercayaan dari pengguna terhadap produk yang digunakan.



Hanya Rp400 Ribuan, Kamera Mi 360° Kantongi Sertifikasi Keamanan dari Inggris

Dalam keterangan resminya, Xiaomi menyebut bahwa keamanan data dan privasi pengguna merupakan prioritas utama mereka. ”Itulah mengapa sejumlah langkah ditempuh untuk memastikan hal tersebut. Salah satunya adalah platform Mi AIoT yang disertifikasi ISO/IEC 27001 tentang standar manajemen keamanan informasi dan ISO/IEC 27701 tentang sistem manajemen informasi privasi,”.

Xiaomi juga menempuh langkah seperti menerbitkan buku putih “Cyber Security Baseline for Consumer Internet of Things Devices” dan “Xiaomi IoT Privacy” yang menjelaskan kebijakan keamanan dan privasi yang dipraktekkan dalam perusahaan.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2560 seconds (0.1#10.140)