Kisah Bossman Mardigu Wowiek Bertemu Bill Gates di Indonesia Sampai Bikin Baper

Rabu, 11 Agustus 2021 - 16:47 WIB
loading...
A A A
Tak lama setelah mengucapkan itu, Bill Gates langsung membuka dompetnya kemudian dia memperlihatkan sebuah foto sambil bicara, "fotonya Andrew Carnagie ada di dompet saya."



Lalu kenapa Mardigu bisa mengetahui di dalam dompet Bill Gates ada foto Andrew Carnagie? Sebenarnya Mardigu tidak tahu apa-apa. Mardigu hanya mengira-ngira karena setiap orang sukses pasti punya idola yang akan menjadi role model dirinya.

Seperti Mardigu yang mengidolakan Bill Gates hingga menyimpan foto orang terkaya di dunia itu di dompetnya. Bill Gates juga pasti punya idola dan idolanya itu juga orang yang pastinya lebih hebat dari Mr Gates.

"Jadi dalam hidup orang itu ada drive yang bisa dijadikan role model. Kalau melihat Bill dan Melinda Gates yang punya penghasilan sekitar 60 miliar dolar dan 30 persennya masuk ke Gates Foundation, pasti role modelnya adalah Andrew Carnagie," tebak Mardigu.

Dalam catatan dunia, selama hidupnya Andrew Carnagie ini mendedikasikan seluruh hartanya untuk amal dan pendidikan. Dia juga mendirikan museum yang mengoleksi seluruh sains di dunia. Di tahun 1900, Carnagie menjual perusahaannya di Down Jones dan kekayaannya saat itu kira-kira empat kali lipat harta Bill Gates saat ini.

Bahkan, saking baiknya Andrew Carnagie ini rela mengeluarkan hartanya demi kemerdekaan negara Filipina dari jajahan Spanyol. Pada tahun 1898 Filipina ingin merdeka dari spanyol dan negeri matador itu akan memberikannya tetapi tidak gratis.



Filipina minta bantuan Amerika untuk membayar permintaan Spanyol sebesar 20 miliar dolar tapi sayangnya Amerika juga tidak punya uang. Akhirnya pemerintah Amerika meminta bantuan Andrew Carnagie untuk membayar kemerdekaan Filipina.

"Coba anda bayangkan, Andrew Carnagie tak pernah ke Filipina tapi mau memberikan uangnya untuk kemerdekaan Filipina. Karena itu saya menganalisa Bill Gates , bahwa Andrew Carnagie inilah yang menjadi role modelnya," kata Mardigu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9843 seconds (0.1#10.140)