Pahami 4 Cara Buka Situs yang Diblokir

Rabu, 11 Agustus 2021 - 15:17 WIB
loading...
A A A
Menggunakan proxy gratis dan tidak memerlukan instalasi, menjadikannya alat yang sempurna untuk mengatasi batasan membuka situs.

Kendati demikian, Proxy memiliki kekurangannya masing-masing. Beberapa penyedia proxy mungkin memantau aktivitas online atau bahkan membocorkan IP.

Selain itu, sekolah atau tempat kerja Anda mungkin memblokir situs web proxy itu sendiri. Namun karena jumlah situs proxy di web sangat banyak, Anda tetap bisa menemukan situs lain yang tidak masuk daftar hitam.

3. Gunakan alamat IP alih-alih URL

Ada kemungkinan bahwa situs yang diblokir adalah uniform resource locator (URL) bukan alamat IP. Jika itu masalahnya, maka Anda dapat membuka situs terblokir dengan menggunakan alamat IP-nya.

Alamat IP berupa deretan angka. ntuk mengakses sebuah situs menggunakan cara ini, cukup temukan dan salin IP ke browser Anda. Namun, bagaimana cara menemukan alamat IP sebuah situs web?

Ada beberapa meode, misalnya cara ini yang dapat Anda gunakan jika sedang menggunakan Windows.

-Ketik "cmd" ke menu mulai Anda
-Buka program bernama Command Prompt
-Tulis kata "ping" dan nama situs web yang ingin Anda buka blokirnya (misalnya, reddit.com)
-Kemudian, yang harus dilakukan adalah menekan Enter. Lalu Anda akan memiliki alamat IP situs yang ingin Anda buka blokirnya.
-Tempelkan ke bilah pencarian Anda

4. Menggunakan Google Translate

Meskipun ini terdengar seperti lelucon, Anda sebenarnya dapat membuka blokir atau lebih tepatnya "mengakses konten di" situs dengan menggunakan Google Translate.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2737 seconds (0.1#10.140)