Cara Menghilangkan Noise di Video dengan Dua Langkah Saja

Selasa, 10 Agustus 2021 - 19:17 WIB
loading...
Cara Menghilangkan Noise di Video dengan Dua Langkah Saja
Dua langkah Cara Menghilangkan Noise di Video bikin suara jernih. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Suara yang mengganggu atau yang sering dikenal dengan istilah noise adalah masalah yang kerap ditemukan dalam suatu rekaman video. Lalu bagaimana Cara menghilangkan noise di video dengan cara yang mudah.



Secara istilah Noise atau derau ini adalah suatu sinyal gangguan yang bersifat akustik (suara), elektris, maupun elektronis yang hadir dalam suatu sistem (rangkaian listrik/ elektronika) dalam bentuk gangguan yang bukan merupakan sinyal yang diinginkan.

Dalam hal ini tentunya noise yang dimaksud adalah suara yang mengganggu atau tidak diinginkan dalam video. Saat kita melakukan pengambilan video noise-noise yang sering mengganggu adalah suara kendaraan, suara orang di sekitar atau bahkan suara angin yang mengganggu kejernihan video yang kita ambil.

Cara menghilangkan noise di Video yang paling dapat dilakukan adalah dengan meminimalisir noise pada saat editing video. Ada banyak software yang biasa digunakan untuk mengedit video, misalnya movie maker, adobe premier, Blender dan masih banyak lagi lainnya.

Lalu Cara menghilangkan Noise di Video dengan software editing video Adobe Premier dan Noise Reducer (Android) adalah cara yang paling mudah.

1, Pakai Adobe Premiere

Mungkin Kamu sudah tahu aplikasi ini, aplikasi keluaran Adobe ini kerap digunakan untuk mengedit video supaya hasilnya lebih berkualitas.

Lengkapnya fitur yang disediakan, seperti untuk memberikan efek pada gambar ataupun suara menjadikan aplikasi ini banyak diminati para editor professional.
Nah, untuk cara mengedit video supaya noise hilang di Premiere seperti ini:

Langkah awal, wajib buka Adobe Premiere lebih dahulu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2292 seconds (0.1#10.140)