Ini Fitur-Fitur Sony Alpha ZV-E10 yang Membuatnya Cocok untuk Vlogger

Jum'at, 30 Juli 2021 - 17:05 WIB
loading...
Ini Fitur-Fitur Sony Alpha ZV-E10 yang Membuatnya Cocok untuk Vlogger
Sony Alpha ZV-E10 bisa digunakan untuk ngevlog, live streaming, dan beragam fungsi lainnya. Foto: dok Sony
A A A
JAKARTA - Sony Alpha ZV-E10 adalah kamera yang dirancang untuk videografer. Banderolnya terjangkau, tapi punya banyak sekali fitur-fitur yang menunjang kebutuhan video. Ini mungkin jadi kamera mirrorless yang paling dibutuhkan saat ini.

Sony Alpha ZV-E10 dipasarkan dalam dua opsi. Pertama, Rp10 jutaan body only atau Rp11,6 juta jika membelinya dengan lensa kit Sony 16-50mm f/3.5-5.6 OSS. Nah, sebenarnya apa saja fitur-fitur kamera tersebut yang relevan bagi videografer?



Lensanya Bisa Diganti
Ini Fitur-Fitur Sony Alpha ZV-E10 yang Membuatnya Cocok untuk Vlogger

Alpha ZV-E10 adalah kamera mirrorless yang lensanya bisa diganti-ganti. Tepatnya, memakai lensa E-mount Sony.

Autofokus Cepat
Teknologi AF Sony diklaim memudahkan untuk syuting karena fokusnya cepat. Ini berkat Fast Hybrid AF dan Real-time Eye AF untuk video, serta Real-time Tracking.

Alpha ZV-E10 bisa melacak wajah dan mata subjek. Pengguna juga dapat menyesuaikan pengaturan AF kamera, seperti AF Transition Speed dan AF Subject Shift Sensitivity, untuk memilih antara pemfokusan cepat atau pemfokusan lambat.

Fungsi Touch Focus pada kamera Alpha ZV-E10 juga memungkinkan pengguna mengatur posisi fokus dalam gambar diam hanya menyentuh layar.
Dengan satu ketukan, mereka dapat langsung mengalihkan posisi fokus ke subjek di pinggiran gambar. Tersedia dalam mode foto dan video.

Ideal untuk Merekam Suara
Alpha ZV-E10 dibekali Directional 3-Capsule Mic internal dan wind screen untuk mengurangi kebisingan angin.

Ada pula interface audio Digital dengan Multi Interface (MI) Shoe Cap dan jack mikrofon untuk menghubungkan mikrofon eksternal.

Berkat adanya jack headphone, pengguna dapat menghubungkan headphone untuk memantau rekaman suara. Waktu output audio juga dapat diatur untuk Live atau Lip Sync.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1909 seconds (0.1#10.140)