Bantalan Headset Sebabkan Iritasi, Oculus Recal Quest 2

Kamis, 29 Juli 2021 - 22:03 WIB
loading...
Bantalan Headset Sebabkan Iritasi, Oculus Recal Quest 2
Pembuat headset virtual reality (VR) milik Facebook, Oculus menarik produk headset Quest 2-nya. Foto/dok
A A A
NEW YORK - Pembuat headset virtual reality (VR) milik Facebook, Oculus menarik produk headset Quest 2-nya karena bantalan busa dapat menyebabkan iritasi kulit. Dengan temuan itu, akhirnya Facebook terpaksa menunda penjualan Quest 2 selanjutnya.

Rencananya, Oculus akan memasarkan kembali headset Quest 2 mulai 24 Agustus 2021 dengan mengganti seluruh bantalan busa dengan silikon.



Masalah iritasi kulit diketahui secara luas di kalangan penggemar VR online dan Facebook telah melakukan penggantian bantalan headset pada konsumennya. Facebook juga telah mengirimkan email kepada konsumennya untuk mengganti bantalan busa dengan silikon.

Sebelumnya, Komisi Keamanan Produk Konsumen AS mengatakan telah menerima 5.716 laporan iritasi termasuk ruam, bengkak, terbakar, gatal, gatal-gatal dan benjolan. Tetapi hanya 45 insiden yang membutuhkan perhatian medis. Jumlah itu di luar perkiraan empat juta headset yang dijual di AS.

Melalui akun twitter-nya, Kepala tim VR dan AR Facebook Andrew Bosworth mengatakan: "Meskipun tingkat laporannya kecil dan sebagian besar kasus yang dilaporkan kecil, kami berkomitmen untuk memastikan produk kami aman dan nyaman bagi semua orang yang menggunakannya.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1985 seconds (0.1#10.140)