Pandemik COVID-19 Membuat Nasib Pengiriman Chip untuk AirPods Tak Jelas

Selasa, 14 April 2020 - 00:02 WIB
loading...
Pandemik COVID-19 Membuat Nasib Pengiriman Chip untuk AirPods Tak Jelas
Unitech belum bisa memberikan estimasi pemenuhan pesanan chip bagi Apple untuk kuartal kedua tahun ini. Foto/Ist
A A A
CUPERTINO - Pandemi COVID-19 mulai memengaruhi sektor teknologi, mulai dari peluncuran produk yang dilakukan secara online, pengungkapan beberapa model smartphone mengalami penundaan, dan nilai saham beberapa perusahaan yang menurun.

Termasuk Unitech, salah satu perusahaan yang bertanggung jawab untuk memasok beberapa bagian perangkat keras untuk AirPods milik Apple. Menurut laporan Digitimes yang dikutip dari Phone Arena, Senin (13/4/2020), perusahaan asal Taiwan tersebut belum bisa memberikan estimasi pemenuhan pesanan chip untuk kuartal kedua tahun ini.

Krisis kesehatan yang sedang berlangsung saat ini memang mendorong peningkatan permintaan untuk notebook, tablet. Sebab hampir seluruh dunia telah beralih bekerja atau belajar dari rumah.

Namun untuk pengiriman perangkat True Wireless Stereo (TWS) seperti earbud tergolong stagnan. Selain itu, prioritas produksi di pabrik diberikan pada seri AirPods Pro. Unitech tidak bisa memperkirakan pengiriman untum AirPods versi standar untuk kuartal kedua tahun ini.

Padahal AirPods standar generasi kedua yang disebutkan menyumbang hampir setengah dari pendapatan tahunan Unitech sepanjang 2019.

Pendapatan Unitech untuk Maret 2020 saja dilaporkan menyusut 34% dibandingkan tahun lalu. Ini dipengaruhi pengiriman chip yang lebih rendah untuk Apple AirPod generasi kedua dengan kasing nirkabel.

Namun, Apple tidak akan memangkas pesanan yang ada. Meskipun ada keterlambatan pengiriman untuk chip earbud tersebut.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1575 seconds (0.1#10.140)