Facebook Akan Batasi Penargetan Iklan untuk Remaja di Bawah 18 Tahun

Rabu, 28 Juli 2021 - 07:25 WIB
loading...
Facebook Akan Batasi Penargetan Iklan untuk Remaja di Bawah 18 Tahun
Facebook Inc (FB.O) akan berhenti mengizinkan pengiklan untuk menargetkan orang di bawah 18 tahun di platformnya. Foto/dok
A A A
NEW YORK - Facebook Inc akan berhenti mengizinkan pengiklan untuk menargetkan orang di bawah 18 tahun di platformnya. Sikap Facebook terjadi setelah mendapat sorotan dari parlemen dan Jaksa Agung AS.

Dalam sebuah posting blog, Instagram mengatakan setuju membuat perubahan karena itu kaum muda tidak masuk dalam penargetan iklan.



Dilansir Reuters, Rabu (28/7/2021), pengguna Instagram di bawah 16 tahun juga akan mulai default untuk memiliki akun pribadi ketika mereka bergabung dengan platform, dalam upaya untuk menghentikan kontak yang tidak diinginkan dari orang dewasa. Namun, mereka masih akan diberikan opsi untuk beralih ke akun publik dan pengguna saat ini dapat menyimpan akun mereka sebagai publik.

Pendekatan Facebook terhadap pengguna yang lebih muda telah menjadi sorotan setelah anggota parlemen dan jaksa agung AS mengecam bocoran rencananya untuk meluncurkan versi Instagram untuk anak-anak di bawah 13 tahun.

Perusahaan itu mengatakan pada hari Selasa bahwa mereka sedang mengerjakan Instagram untuk remaja. Dikatakan bahwa ide aplikasi yang berfokus pada remaja adalah untuk memberikan transparansi dan kontrol yang lebih besar kepada orang tua tentang apa yang dilakukan anak-anak muda yang ingin mengakses Instagram.



Beberapa perusahaan media sosial besar juga telah meluncurkan versi aplikasi mereka untuk audiens yang lebih muda, dari Messenger Kids Facebook hingga YouTube Kids milik Alphabet Inc. Namun Facebook dikritik karena mencoba mengaitkan anak-anak kecil dengan layanannya karena risiko terhadap perkembangan, kesehatan mental, dan privasi mereka.

Verifikasi usia anak-anak adalah masalah di banyak situs media sosial, yang melarang anak-anak di bawah 13 tahun tetapi sering gagal mengidentifikasi dan menghapus pengguna di bawah umur.

Dalam blog terpisah pada hari Selasa, kepala produk pemuda Facebook , Pavni Diwanji, mengatakan menggunakan kecerdasan buatan untuk meningkatkan verifikasi ini dan menghapus akun di bawah umur.

Instagram juga mengatakan bahwa di beberapa negara semakin sulit bagi orang dewasa yang telah menunjukkan perilaku yang berpotensi mencurigakan dengan mencari akun anak muda.



Dikatakan itu akan mencegah orang dewasa seperti itu melihat komentar dari orang muda di posting orang lain dan bahwa orang dewasa tidak akan bisa meninggalkan komentar di posting orang muda.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1721 seconds (0.1#10.140)