Facebook Pecat 50 Karyawan yang Ketahuan Intip Data Pengguna

Minggu, 18 Juli 2021 - 18:06 WIB
loading...
Facebook Pecat 50 Karyawan yang Ketahuan Intip Data Pengguna
Facebook dikabarkan sejak Januari 2014 hingga Agustus 2015, memecat 52 karyawan karena ketahuan mengeksploitasi data pengguna untuk kepentingan pribadi. Foto/Reuters
MENLO PARK - Facebook dikabarkan sejak Januari 2014 hingga Agustus 2015, memecat 52 karyawan karena ketahuan mengeksploitasi data pengguna untuk kepentingan pribadi.

Hal ini terungkap lewat salinan buku berjudul "An Ugly Truth: Inside Facebook's Battle for Domination".

BACA: Facebook Luncurkan Pesaing Clubhouse, Ini Keunggulannya

Diketahui seorang insinyur Facebook melakukan penyalahgunaan akses karyawan ke data pengguna untuk melacak seorang wanita yang meninggalkannya.

Insinyur, yang tidak disebutkan namanya, dilaporkan memanfaatkan data untuk melacak seorang wanita yang berlibur di Eropa. Dia bahkan bisa mengetahui lokasinya di hotel yang berbeda.

Insinyur Facebook lainnya menggunakan akses karyawannya untuk menggali informasi tentang seorang wanita yang telah dia kencani setelah dia berhenti membalas pesannya.



"Dalam sistem perusahaan, insinyur itu memiliki akses ke percakapan pribadi bertahun-tahun dengan teman-teman melalui Facebook messenger, acara yang dihadiri, foto yang diunggah (termasuk yang telah dia hapus), dan posting yang dia komentari atau klik," menurut buku tersebut, dikutip dari Business Insider, Minggu (18/7/2021).

Sebagian besar insinyur yang memanfaatkan akses ke data pengguna adalah "pria yang mencari profil Facebook wanita yang mereka incar."

BACA JUGA: Jejak Kehidupan Ditemukan, Ilmuwan Ukur Kelayakan Huni Planet Mars
halaman ke-1
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE