Samsung Akan Gunakan Gorilla Glass DX untuk Lindungi Lensa Kamera di Ponsel Galaxy

Senin, 26 Juli 2021 - 15:14 WIB
loading...
Samsung Akan Gunakan Gorilla Glass DX untuk Lindungi Lensa Kamera di Ponsel Galaxy
Samsung Galaxy terbaru nanti akan menggunakan coating Gorilla Glass DX di lensa kameranya. Foto: dok Samsung
A A A
JAKARTA - Penampang kamera ponsel saat ini sudah besar-besar. Tapi, banyak yang belum peduli soal ini: perlindungan di kaca kamera ponsel. Kecuali Samsung.

Samsung Galaxy terbaru nanti akan menggunakan coating Gorilla Glass di lensa kameranya. Dampaknya, lebih tangguh terhadap goresan. Juga memudahkan menangkap gambar lebih jernih.



Ada dua coating ponsel Galaxy Samsung. Yakni Corning Gorilla Glass DX dan DX Plus diklaim menjanjikan perlindungan terhadap goresan, tapi tetap bisa menangkap hingga 98 persen cahaya yang masuk.

Gorilla Glass sendiri dikenal sebagai perusahaan terbaik untuk perlindungan layar dan sudah ada lebih dari 10 tahun lalu. Tapi, teknologi Corning untuk melindungi lensa kamera ponsel ini terbilang baru.

Karena letaknya di bagian belakang dan ukurannya sendiri acap sangat besar, lensa kamera ponsel sangat rentan dengan goresan, atau bahkan retak.

Mudah saja untuk memperkuat kaca di lensa kamera ponsel. Tapi, tidak mudah untuk membuat kaca yang kuat sambil tetap menjaga kacanya tetap jernih dan bening. Nah, inilah teknologi baru yang digunakan oleh Corning. Mereka bisa membuat kaca pelindung yang kokoh, tapi juga memaksimalkan jumlah cahaya yang masuk sambil meminimalkan pantulan.

Namun, Samsung belum menyebutkan teknologi Gorilla Glass DX ini akan digunakan di ponsel yang mana.

Jaymin Amin, VP dan GM Corning Gorilla Glass mengatakan bahwa lapisan antireflektif telah lama digunakan pada kamera konvensional untuk meningkatkan penangkapan cahaya.

”Namun, pelapis ini cenderung mudah tergores, berdampak negatif pada kualitas gambar. Komposit Gorilla Glass dari Corning tidak hanya menyediakan penutup lensa kamera perangkat seluler dengan ketahanan gores dan daya tahan yang ditingkatkan dibandingkan dengan pelapis tradisional, tetapi juga peningkatan kinerja optik yang diperlukan,” ungkapnya.



Amin menyebut bahwa ia sudah merancang solusi ideal untuk penutup lensa kamera. ”Dengan menangkap 98% cahaya untuk lensa kamera, komposit kaca kami meningkatkan kemampuan penuh desain kamera dan membantu menciptakan gambar dan video berkualitas tinggi,” katanya.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4919 seconds (0.1#10.140)