8 BUMN Gotong Royong Bikin Healthcare SuperApp FitAja!, Apa Saja Layanannya?

Sabtu, 24 Juli 2021 - 17:24 WIB
loading...
8 BUMN Gotong Royong Bikin Healthcare SuperApp FitAja!, Apa Saja Layanannya?
Menteri BUMN Erick Tohir saat memberikan sambutan di peluncuran Aplikasi FitAja. Foto: dok FitAja.
A A A
JAKARTA - Namanya FitAja! Dan aplikasi ini istimewa. Sebab, dirancang lagnsung oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (KBUMN) dengan sejumlah BUMN raksasa di dibidang Healthcare.

Total ada 8 BUMN yang bersinergi. Antara lain Mandiri Inhealth, Mandiri Capital Indonesia, Telekomunikasi Indonesia, Bio Farma, BRI Life, BNI Life, Axa Mandiri Financial Services, dan juga Pertamina Bina Medika IHC.



Sebenarnya aplikasi FitAja! Tidak benar-benar baru. Tapi, merupakan transformasi dari Mandiri Inhealth Mobile (MiMo) yang sudah digunakan oleh para peserta Mandiri Inhealth. Selanjutnya, fungsinya diperluas.

FitAja! Diklaim sebagai Digital Healthcare SuperApp. Maksud SuperApp disini karena fungsinya sangat kaya dan beragam. Inilah aplikasi yang sengaja dikembangkan sebagai platform yang menawarkan beragam layanan kesehatan dalam satu pintu.

8 BUMN Gotong Royong Bikin Healthcare SuperApp FitAja!, Apa Saja Layanannya?

Aplikasi FitAja! bertujuan mempermudah penggunaan layanan kesehatan melalui aplikasi digital. Foto: dok FitAja!

Misalnya mengakses kebutuhan pemeliharaan kesehatan, pencegahan, dan pengobatan. Juga, akses konsultasi kepada peserta seperti telemedicine (chat, voice dan video interactive). Termasuk mendapatkan e-resep, e-klaim, info provider, pesan dan antar obat, gaya hidup sehat, dan masih banyak lagi fitur layanan lainnya kedepannya.

Aplikasi tersebut sudah bisa di unduh lewat Google Play Store dan Apple Store.

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, semua aktivitas yang selama ini merepotkan pasien dan keluarganya, seperti menelepon dokter, mengantre, mengisi form, sampai tebus obat, kini bisa dilakukan langsung di satu aplikasi.

”FitAja! Ini merupakan wujud gotong royong BUMN yang sudah dinantikan dan akan bermanfaat untuk banyak orang,” ujar Erick.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2159 seconds (0.1#10.140)