Cara Tarik Emas Fisik lewat Aplikasi Dana eMas

Kamis, 22 Juli 2021 - 17:03 WIB
loading...
Cara Tarik Emas Fisik lewat Aplikasi Dana eMas
Dana eMas terus mengembangkan layanannya guna menjawab kebutuhan peminat investasi emas. Foto: dok Dana
A A A
JAKARTA - Meski cryptocurrency sempat populer, tapi peminat investasi emas yang lebih konservatif tetap tinggi.

Karena itu, di aplikasi dompet digital Dana, selain dapat membeli emas digital, kini masyarakat juga bisa melakukan tarif emas fisik yang selanjutnya akan diantar langsung ke alamat sesuai konfirmasi.


Layanan baru tarik emas fisik pada fitur Dana eMas dikembangkan berdasarkan perilaku konsumen dalam berinvestasi emas.
Dari survei Dana, sebanyak 60,9 persen pembeli emas digital melalui Dana eMas berharap dapat mengonversikan emas digitalnya ke emas fisik. Nah, hal tersebut berupaya mereka wujudkan dengan cara yang mudah dan terjamin keamanannya.

Berikut cara tarik emas fisik di aplikasi Dana eMas:

●Begitu masuk ke fitur Dana eMas, pengguna dapat melakukan pencetakan emas fisik sesuai opsi berat gram yang dipilih, yakni 1, 5, 10, 50 atau 100 gram.

●Pengguna mengisi alamat pengiriman dan mengonfirmasi apakah nama, alamat pengiriman, serta nomor kontak yang ditampilkan sudah benar.

●Selanjutnya, pengguna dapat melihat jumlah total biaya yang harus dibayarkan.

●Melakukan pembayaran dan emas fisik siap diantarkan ke alamat yang telah terkonfirmasi.

Ada Notifikasi Harga Emas
Paham bahwa peminat investasi emas perlu akses untuk mendapat informasi teraktual tentang harga emas, Dana juga mengembangkan fitur Notifikasi Harga Emas.

Melalui fitur ini, pengguna terbantu dalam membuat keputusan kapan waktu yang tepat untuk membeli emas.

Sebanyak 67,7 persen mengatakan membeli pada saat harga emas sedang rendah, 44,6 persen membeli ketika terdapat dana lebih, dan 23,7 persen mengatakan membeli sehabis gajian.

Vince Iswara, CEO dan Co-Founder Dana menyebut bahwa soal keamanan, ada fitur Dana Protection yang memberikan jaminan perlindungan 100 persen untuk setiap transaksi.

”Dana bekerja sama dengan Pluang yang akan mendukung penyediaan emas, baik digital maupun fisik, dan layanan pengantaran emas fisik ke alamat pengguna Dana,” ujar Vince.



Claudia Kolonas, CEO dan Co-Founder Pluang, menyebut bahwa pihaknya berharap literasi keuangan masyarakat meningkat dan generasi digital semakin menaruh kepercayaan dalam mengelola keuangannya melalui investasi.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2537 seconds (0.1#10.140)