Jarang Dipakai Pengguna, Twitter Matikan Fitur Fleets

Kamis, 15 Juli 2021 - 11:06 WIB
loading...
Jarang Dipakai Pengguna, Twitter Matikan Fitur Fleets
Ilustrasi logo Twitter. FOTO/ IST
JAKARTA - Ucapkan selamat tinggal pada Twitter Fleets . Pasalnya, fitur yang mirip Instagram Stories ini bakal dimatikan oleh Twitter pada 3 Agustus mendatang.

Twitter memutuskan untuk mengakhiri layanan Fleets lantaran jarang dipakai oleh pengguna. BACA JUGA - Richard Branson Siap Bangun Hotel Mewah di Bulan

“Kami tidak melihat peningkatan jumlah pengguna baru yang bergabung dengan Fleet seperti yang kami harapkan," tulis Head of Product, Brand&Video Ads Twitter Ilya Brown, dalam unggahan blog resmi, Kamis (15/7/2021).

Keputusan Twitter untuk menghentikan Fleets bukan hanya karena fitur tersebut tidak berfungsi, tetapi perusahaan masih belum menemukan formula yang bisa membuat pengguna lebih banyak men-tweet.

Selama bertahun-tahun, Twitter telah berjuang untuk membuat pengguna baru memposting secara teratur dan tidak hanya menggunakan tweet orang lain.



Kendati Fleets dimatikan, beberapa kemampuannya akan tetap ada.

"Segera, kami akan menguji pembaruan pada composer dan kamera untuk menggabungkan fitur dari Armada - seperti kamera layar penuh, opsi pemformatan teks, dan stiker GIF," kata

Perusahaan berlogo burung biru ini akan fokus untuk menciptakan cara lain bagi pengguna agar dapat bergabung dalam percakapan.

Seperti yang diketahui fitur Fleets ini baru seumur jagung sejak dirilis secara global. Dan keputusan ini muncul setelah perusahaan mengumumkan pada bulan Juni lalu bahwa mereka mulai menguji iklan di dalam Fleets, sebuah langkah yang akan membantunya memonetisasi postingan.

"Kami berharap Fleets akan membantu lebih banyak orang merasa nyaman bergabung dalam percakapan di Twitter," tuturnya.
(wbs)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE