Google Meet Kenalkan Fitur Wajah Kucing Hingga Ubur-Ubur

Senin, 12 Juli 2021 - 16:34 WIB
loading...
Google Meet Kenalkan Fitur Wajah Kucing Hingga Ubur-Ubur
Google Meet menambah fitur baru agar komunikasi lewat video jadi lebih seru dan menyenangan. Foto: Ist
A A A
CALIFORNIA - Google Meet agaknya tidak ingin kalah dengan layanan video call/video conference seperti Zoom. Karena itu, mereka terus memperbaiki layanannya. Salah satunya dengan menghadirkan filter AR baru yang lucu dan unik.

BACA JUGA: Card Binding, Fitur Simpan Kartu Bank di Aplikasi Dana, Apa Gunanya?

Di era pandemi, layanan video conferencing menjadi penting. Dan Google menyadari hal ini. Karenanya, mereka menambah sejumlah fitur baru. Supaya orang lebih betah menggunakan Google Meet untuk meeting. ”Misalnya agar kegiatan video conference antara guru dan muridnya tidak membosankan, tulis Google di blognya.

Fitur baru itu adalah tambahan filter maupun efek augmented reality (AR) saat sedang menggunakan video. ”Ada filter kucing, astronot, hingga ubur-ubur yang bisa digunakan saat sedang melakukan panggilan video. Sudah tersedia di Meet untuk Android dan iOS, silahkan dicoba,” tulis Google di akun Twitter.

Cara mengaksesnya mudah. Pengguna harus terlebih dulu melakukan panggilan video call dengan orang lain. Lalu kemudian klik ikon yang ada di sudut bagian bawa kanan. Nah, selanjutnya akan muncul filter wajah AR yang beragam.

Hanya saja, filter AR Google Meet ini hanya tersedia untuk akun Gmail pribadi saja. Tidak tersedia untuk pengguna Google Workspace. Pengguna Google Workspace hanya mendapatkan filter virtual background yang berfungsi untuk mengganti tampilan latar belakang mereka, menjadi bokeh atau latar tertentu.



Pengguna Google Workspace dianggap sebagai pengguna profesional yang tidak butuh filter yang terlalu unik.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2747 seconds (0.1#10.140)