Card Binding, Fitur Simpan Kartu Bank di Aplikasi Dana, Apa Gunanya?

Senin, 12 Juli 2021 - 14:41 WIB
loading...
Card Binding, Fitur Simpan Kartu Bank di Aplikasi Dana, Apa Gunanya?
Diharapkan, masyarakat benar-benar bisa merasakan manfaat bertransaksi secara cashless dan contactless. Foto: dok Dana
A A A
JAKARTA - Fitur Simpan Kartu Dana benar-benar membuat ponsel menjadi alat bayar. Karena pengguna tidak perlu lagi membawa kartu debit ataupun kartu kredit. Masyarakat benar-benar bisa merasakan manfaat bertransaksi secara cashless dan contactless.

Director of Business Development Dana Dedy Sahat mengatakan, pihaknya berharap agar masyarakat bisa langsung memanfaatkan dan teredukasi terhadap teknologi finansial.



”Literasi penting dalam menguatkan fondasi bagi terwujudnya cashless society,” ujar Dedy. Sejak 5 April 2021 silam, Dana menggelar Pesta Kartu Bank yang mendorong masyarakat untuk mengadopsi fitur ini.

”Kami mendapat respon positif dari pengguna maupun merchant yang tergabung dalam program ini,” ujar Dedy.

Dampaknya, ada peningkatan aktivitas pembayaran dengan QR sebesar 20 persen. Jumlah pengguna Dana yang menyimpan kartu-kartu bank mereka ke dalam fitur Simpan Kartu pun mengalami peningkatan sebesar 12 persen.

“Masyarakat dapat menikmati gaya hidup cashless dan contactless yang sesungguhnya. Dana akan terus mengembangkan fitur ini dan mengajak lebih banyak bank maupun penerbit kartu untuk berkolaborasi,” kata Dedy.

Nah, sebenarnya apa sih manfaat menyimpan kartu bank di aplikasi Dana:

1. Tidak Perlu ke ATM
Pengguna tidak perlu repot mencari mesin ATM untuk melakukan transfer antar rekening dari kartu debit atau untuk melakukan top-up (menambah saldo).

Cukup menyimpan kartu kredit atau kartu debit, maka transaksi tetap dapat dilakukan meskipun jumlah saldo Dana nol rupiah. Ini karena kartu debit atau kartu kredit dapat dipilih sebagai sumber pendanaan ketika melakukan pembayaran dengan Dana.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1162 seconds (0.1#10.140)