vivo Sambut Teknologi 5G dengan Inovasi Tiada Henti

Kamis, 08 Juli 2021 - 10:00 WIB
loading...
vivo Sambut Teknologi 5G dengan Inovasi Tiada Henti
(Foto: dok vivo)
A A A
Hadirnya teknologi 5G disambut dengan gegap gempita. Lantaran teknologi ini membawa harapan dan optimisme. Teknologi 5G bukan sekadar kecepatan koneksi, dan bukan tentang kecepatan data di smartphone, akan tetapi implementasinya digadang mengakselerasi kemajuan sebuah negara.

Tak heran, kehadiran teknologi 5G disambut dengan hadirnya gadget yang mendukung teknologi ini. Salah satunya vivo yang turut mendukung teknologi jaringan 5G dan hadir lebih dekat kepada pengguna smartphone di dunia, khususnya Indonesia.

Edy Kusuma, Senior Brand Director vivo Indonesia menyatakan sejak 2016 vivo terus mengembangkan teknologi pendukung jaringan 5G. "Hal ini memberikan kontribusi yang signifikan dalam peran vivo sebagai salah satu brand leader dalam komersialisasi 5G secara global," katanya.

Di sisi lain, ungkap Edy kehadiran jaringan 5G di Indonesia pada tahun ini menjadi momentum tepat bagi vivo berinovasi melalui basis 5G untuk konsumen setia vivo di Tanah Air. Sambutan vivo terhadap teknologi ini terbilang yang terdepan.

Menurut data Strategy Analytics, vivo tergolong vendor smartphone 5G dengan pertumbuhan tercepat di dunia pada kuartal pertama 2021, dengan persentase pertumbuhan 62 persen dibandingkan kuartal sebelumnya (QoQ). vivo mengirimkan 19 juta unit smartphone 5G secara global pada kuartal pertama 2021.

Ville-Petteri Ukonaho, Associate Director Strategy Analytics menyebut pertumbuhan vivo tak lepas dari pengembangan berkelanjutan di beberapa pasar seperti China dan Eropa. Perkembangan pesat vivo juga dodukung dengan berbagai inovasi produk yang bermanfaat bagi konsumen.

Seperti yang dikatakan sebuah firma riset Counterpoint bahwa vivo berhasil naik ke posisi teratas di pasar China pada Maret karena berbagai inovasi produk yang bermanfaat bagi konsumen. vivo disebut Counterpoint juga dinilai lincah. Kelincahan vivo mendukung keberhasilan dalam mengembangkan pasar smartphone dengan teknologi 5G2.

Perjalanan Teknologi 5G vivo

vivo Sambut Teknologi 5G dengan Inovasi Tiada Henti


Menilik perjalanannya, vivo telah menjadi Top 10 brand yang berpengaruh terhadap formulasi standar 5G dalam 3rd Generation Partnership Project (3GPP). 3GPP adalah sebuah asosiasi standar telekomunikasi internasional yang menyediakan platform untuk berkolaborasi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2221 seconds (0.1#10.140)