TikTok Perpanjang Durasi Video Jadi 3 Menit

Senin, 05 Juli 2021 - 12:05 WIB
loading...
TikTok Perpanjang Durasi Video Jadi 3 Menit
Perpanjangan durasi video ini dimaksudkan untuk memberikan lebih banyak fleksibilitas kepada pembuat konten saat merekam dan tidak membatasi kebutuhan untuk posting. Foto: ist
A A A
BEIJING - Durasi video TikTok akan bertambah panjang. Pasalnya, aplikasi milik Bytedance ini akan menambah durasi video yang semula 60 detik menjadi tiga menit.

Rencananya, para pengguna di seluruh dunia akan merasakan perpanjangan durasi video TikTok dalam beberapa minggu mendatang, demikian dikutip dari The Verge, Senin (5/7).



Perpanjangan durasi video ini dimaksudkan untuk memberikan lebih banyak fleksibilitas kepada pembuat konten saat merekam dan tidak membatasi kebutuhan untuk posting sehingga video harus dibagi per-part.

TikTok sudah menguji coba perpanjangan durasi video sejak Desember tahun lalu. Perubahan ini akan membuat pengalaman bercerita dan hiburan menjadi lebih kaya dan menyenangkan.

Misalnya, para kreator butuh durasi video yang lebih lama untuk membuat konten demo memasak, tutorial kecantikan, rencana pembelajaran, hingga sketsa komedi dengan memanfaatkan tool yang ada di Tiktok.

TikTok tidak mengatakan seberapa lama klip dapat memengaruhi algoritme rekomendasi. Tetapi ada baiknya mempertimbangkan kemungkinan paralel dengan YouTube.



Karena seiring berkembangnya platform, YouTube mencondongkan algoritmenya ke retensi pemirsa yang berarti video yang lebih panjang dan lebih lama. Itulah mengapa hampir semua yang ada di YouTube sekarang berdurasi lebih dari 10 menit.
(dan)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2730 seconds (0.1#10.140)