Bermitra dengan ITB, Huawei Beri Pemahaman Teknologi Terkini ke Mahasiswa

Jum'at, 02 Juli 2021 - 23:45 WIB
loading...
Bermitra dengan ITB, Huawei Beri Pemahaman Teknologi Terkini ke Mahasiswa
Program alih pengetahuan dan teknologi yang selama ini menjadi landasan bentuk kerja sama antara Huawei Indonesia dan ITB, diharapkan akan terus meningkat di masa datang. Foto: dok Huawei
A A A
BANDUNG - Menyambut peringatan 101 tahun Institut Teknologi Bandung (ITB), Huawei Indonesia umumkan siap perkuat sinergi dan dukungan di bidang alih pengetahuan dan teknologi.

“Melalui program alih pengetahuan dan teknologi terdepan, Huawei siap melanjutkan dukungan serta memperkuat sinergi yang selama ini telah kami bangun bersama, guna mengakselerasi transformasi digital menuju terwujudnya Indonesia Maju Berbasis Inovasi," ujar Jacky Chen, CEO Huawei Indonesia.



Program alih pengetahuan dan teknologi yang selama ini menjadi landasan bentuk kerja sama antara Huawei Indonesia dan ITB, diharapkan akan terus meningkat di masa datang.

Hal ini juga seiring dengan akan makin intensifnya adopsi teknologi-teknologi masa depan seperti 5G dan kecerdasan artifisial (AI) di Indonesia.

"Sehubungan dengan kerja sama di bidang riset berbasis AI, ITB merupakan salah satu dari empat belas perguruan tinggi di Indonesia yang menjadi bermitra dengan Huawei," tambah Jacky.

Rektor ITB, Reini Wirahadikusumah, mengungkapkan bahwa kemitraan ini berkontribusi terhadap peningkatan pemahaman kampusnya, dan teknologi-teknologi masa depan yang harus diantisipasi oleh dunia pendidikan tinggi.

"Termasuk dalam menyiapkan SDM Indonesia di bidang teknologi yang mampu menjawab kebutuhan industri, berkompetensi global, serta mampu berperan dalam mewujudkan transformasi digital di seluruh lapisan masyarakat dan melahirkan inovasi-inovasi untuk kemajuan bangsa dan negara.” tutur Reini.


Rektor ITB juga menyampaikan untuk mewujudkan ITB sebagai Smart Campus melalui penerapan teknologi 5G. Selain itu, pihaknya menyambut baik kerja sama dan dukungan dari pemerintah dan pelaku industri lainnya seperti Huawei.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9103 seconds (0.1#10.140)