Solusi Ini Bisa Jadi Jalan Tengah Bagi Perusahaan dan Karyawan di Masa WFH

Senin, 20 April 2020 - 18:05 WIB
loading...
Solusi Ini Bisa Jadi Jalan Tengah Bagi Perusahaan dan Karyawan di Masa WFH
CATAPA, perusahaan penyedia solusi Human Resources dan Payroll dengan teknologi Artificial Intelligence, berinisiatif meluncurkan paket #CATAPAatHome yang dapat dipakai secara gratis untuk setiap perusahan. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - COVID-19 sampai saat ini telah menginfeksi 2.273 orang dengan persentase kematian yang cukup tinggi. Untuk memutus penyebaran virus Corona, pemerintah Indonesia mengeluarkan imbauan untuk semua orang #DiRumahAja.

Bagi para karyawan, kini mereka lebih banyak bekerja dari rumah. Ini membawa dampak signifikan kepada perusahaan, karena bekerja dari rumah bukan merupakan kebiasaan di Tanah Air.

Di saat kondisi seperti ini, tentu banyak pemilik perusahaan yang tetap ingin dapat memonitor karyawannya yang bekerja di rumah. Monitoring untuk menjaga produktivitas perusahaan tetap berjalan seoptimal mungkin.

Selain perusahaan, para pekerja juga was-was dengan kondisi ini. Khususnya bagi mereka yang mendapatkan insentif berdasarkan waktu kerja yang dijalani setiap hari. Sebab perusahaan tidak dapat mencatat waktu kerjanya dengan akurat.

Menjawab tantangan ini, CATAPA, perusahaan penyedia solusi Human Resources dan Payroll (penggajian) dengan teknologi Artificial Intelligence (AI), berinisiatif meluncurkan paket #CATAPAatHome yang dapat dipakai secara gratis untuk setiap perusahan. Baik itu perusahaan dari skala kecil seperti startup sampai skala besar dari berbagai industri. Untuk mendapatkannya, pemilik usaha bisa langsung mendaftarkan perusahaannya di website CATAPA.

“Kami setiap saat berinteraksi dengan klien kami yang tersebar dari berbagai industri, karena itu kami sangat paham akan kebutuhan dari para pemilik usaha disaat seperti ini untuk dapat mengikuti anjuran dari pemerintah agar karyawan dapat bekerja dari rumah, tapi juga sekaligus dapat menjaga produktifitas usahanya,” kata Stefanie Suanita, Founder & CEO dari CATAPA.

Untuk itu, sambung dia, perusahaan menawarkan gratis produknya untuk dapat dipakai oleh berbagai perusahaan berbagai industri. "Mulai dari perusahaan skala kecil seperti startup hingga perusahaan berskala besar, sehingga kekhawatiran para pemilik usaha dan juga para karyawan dapat diminimalisasi,” harap Stefanie.

Paket gratis yang diluncurkan terdiri dari 7 fitur yang bisa langsung diimplementasikan secara mudah:
1. Pencatatan kehadiran yang dilengkapi dengan deteksi lokasi yang bisa diakses langsung dari mobile phone masing-masing pekerja dan melakukan swafoto.

2. Permohonan cuti dan lembur yang juga dapat diakses langsung dari mobile phone para pekerja atau dengan chatting melalui Claudia chatbot. Apabila permohonan cuti dan lembur ini telah disetujui, para pekerja juga akan mendapatkan notifikasi via email.

3. Persetujuan atau penolakan kehadiran, cuti, izin maupun permintaan lembur untuk para supervisi yang dapat diakses dari mobile phone. Para supervisi akan otomatis mendapatkan notifikasi via email atas permohonan yang dikirimkan oleh para pekerja ke dalam sistem CATAPA.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2213 seconds (11.97#12.26)