Manfaatkan Teknologi, Robocup Hadirkan Vending Machine 100% Touchless

Sabtu, 19 Juni 2021 - 16:07 WIB
loading...
Manfaatkan Teknologi, Robocup Hadirkan Vending Machine 100% Touchless
Dengan memanfaatkan teknologi 100% touchless, Robocup hadirkan vending machine yang berbeda dibandingkan lainnya. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Di era digital seperti saat ini, teknologi merupakan perkembangan yang mutlak dan harus diikuti oleh berbagai industri dan bisnis. Termasuk layanan vending machine .

Dengan memanfaatkan teknologi 100% touchless, Robocup hadirkan vending machine yang berbeda dibandingkan lainnya. Mesin ini menyediakan kopi dan berbagai pilihan minuman lainnya hanya dengan sentuhan.

"Vending machine touchless ini merupakan yang pertama di Indonesia," klaim Ryan Phedra, Head of Operations Robocup, Sabtu (19/6/2021).



Cara menggunakannya benar-benar tanpa menyentuh mesin tersebut. Cukup dengan memindai QR, konsumen bisa memilih menu dan melakukan pembayaran melalui smartphone.

Selain itu, disematkan juga teknologi dengan menghadirkan lima karakter Robocup yang akan menyapa dan membangun interaksi dengan para konsumen, melalui layar mesin sebesar 32 inci.

Ryan menuturkan, Vending Machine Robocup diluncurkan untuk pertama kalinya di lobi utama dan lantai 5 Plaza Atrium.

"Masih ada beberapa lokasi mall, gedung perkantoran, rumah sakit, sport center, dan apartemen lainnya yang akan diramaikan oleh Robocup," tambah Ryan.

Dari sisi rasa, Robocup menyediakan kopi fresh brewed dari biji kopi yang langsung diproses menjadi berbagai minuman, hanya dengan waktu pembuatan yang sangat singkat yakni 1 menit.



Ryan menambahkan, proses pembuatan minuman di Robocup menggunakan teknologi yang dikembangkan melalui proses riset dan penelitian yang panjang, serta menggunakan bahan dan biji kopi berkualitas tinggi.

Selain kopi, tersedia juga minuman-minuman lain yang tak kalah menariknya seperti Kacang Ijo Latte, Okinawa Latte, Hokkaido Chocolate, French Latte, Swiss Chocolate, dan masih banyak minuman non-coffee lainnya.

"Harga yang ditawarkan juga sangat affordable, hanya Rp11.000 sampai Rp17.000," tandas Ryan.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1516 seconds (0.1#10.140)