5 Cara Manfaatkan Tablet Murah untuk Sekolah Online

Kamis, 17 Juni 2021 - 15:05 WIB
loading...
5 Cara Manfaatkan Tablet Murah untuk Sekolah Online
Dengan banderol Rp2,5 juta, Galaxy Tab A7 Lite menjadi salah satu opsi tablet untuk Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dengan harga terjangkau. Foto: dok Samsung
A A A
JAKARTA - Pembelajaran Jarak Jauh (PJII) memiliki tantangan tersendiri bagi siswa. Terutama bagaimana menggunakan perangkat agar menjadi produktif.

Survei UNICEF dan Kementerian Pendidikan pada 2020 menyebut ada sejumlah tantangan bagi pelajar menghadapi tantangan PJJ. Antara lain kurangnya bimbingan guru, akses internet tidak lancar, ketiadaan perangkat memadai, serta kesulitan akses aplikasi belajar online.

Karena itu IT & Mobile Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia Elvira Dwi Anggraeni menyebut bahwa Samsung berupaya menghadirkan tablet terjangkau Galaxy Tab A7 Lite dengan banderol hanya Rp2,5 juta.

BACA JUGA: Xiaomi Kenalkan Mi 11 Lite, Ponsel Tertipis di Indonesia

Fiturnya sendiri terbilang cukup untuk PJJ. Antara lain layar besar 8,7 inci, baterai 5.100 mAh dengan fast charging 15W, hingga prosesor MediaTek Helio P22T (12 nm) dan GPU PowerVR GE8320. ”Cocok untuk video conference, mengerjakan tugas sekolah, streaming bahan pembelajaran, serta akses hiburan,” ujarnya.

Berikut tips memakai Galaxy Tab A7 Lite:

1. Maksimalkan Portabilitas
5 Cara Manfaatkan Tablet Murah untuk Sekolah Online

Dalam konsep PJJ, kegiatan belajar bisa di mana saja. Cocok dengan Galaxy Tab A7 Lite dengan bobot 371 gram, portabel dan nyaman dibawa ke mana-mana. Kovernya dari logam, tangguh dan stylish.

Speakernya sudah mendukung Dolby Atmos, kencang, sehingga menonton video tutorial materi sekolah terasa kencang. Ada pula book cover untuk menikmati konten dalam posisi layar landscape.

2. Rajin Membaca Materi Pembelajaran
5 Cara Manfaatkan Tablet Murah untuk Sekolah Online

Samsung Galaxy Tab A7 Lite berlayar WXGA 8,7 inci (1340 x 800p) dengan bezel tipis. Membaca e-book pelajaran dan materi lainnya jelas dan nyaman di mata. Bisa dioperasikan dengan satu tangan berkat One Hand Operation+, fitur sistem navigasi berbasis gestur. Jadi mudah menggeser halaman demi halaman e-book favorit.

Samsung Galaxy Tab A7 Lite memiliki RAM 3GB dan memori internal 32GB. Memang kecil. Tapi, bisa ditingkatkan hingga 1TB dengan kartu MicroSD. Cukup untuk menyimpan e-book. Transfer data dilakukan lewat port USB Type-C.

3. Menulis dan Menggambar
5 Cara Manfaatkan Tablet Murah untuk Sekolah Online

Dengan tablet, pengguna bisa mengerjakan tugas dengan mudah dan kreatif. Samsung Notes bisa untuk membuat catatan. Mengetik, menulis, hingga menambahkan gambar bisa ke dalam catatan. Simpan catatan dalam format Microsoft Word, Samsung Note file, PDF, gambar, atau teks, sehingga fleksibel dibagikan atau dibuka di perangkat lain.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.0882 seconds (10.177#12.26)