Realme 8 Ponsel 5G Pertama dengan Harga Terjangkau

Rabu, 16 Juni 2021 - 18:47 WIB
loading...
Realme 8 Ponsel 5G Pertama dengan Harga Terjangkau
Realme 8 Ponsel 5G. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Dengan konsep 5G Fast Speed to Infinity, realme 8 5G menjadi smartphone 5G pertama dengan harga paling terjangkau / affordable untuk semua orang. Realme 8 juga menjadi smartphone 5G pertama di Indonesia yang menggunakan chipset MediaTek Dimensity 700 sehingga bisa dicicipi oleh semua orang dan dilengkapi dengan NFC. Dimensity 700 juga berhasil mencatatkan skor AnTuTu sebesar 360394, lebih tinggi dibanding dengan prosesor 5G lainnya.

Dengan prosesor Dimensity 700 membawa GPU Arm Mali-G57 MC2 dengan kecepatan clock 950MHz dan sudah mendukung refresh rate layar 90Hz menghasilkan layar yang ultra-smooth.

BACA JUGA - Melebihi Gunung Mas Kongo, Kini Berlian Berceceran di Tanah Afrika

Meskipun dibekali baterai besar 5000mAh, namun realme 8 5G tetap bisa menawarkan bodi yang ramping dan ringan, hanya 8,5mm dan 185 gram. Smartphone ini juga membawa kapasitas RAM dan ROM besar 8GB+128GB yang keduanya dapat diperluas.

Untuk daya tahan baterai, performa Realme 8 5G ini cukup mumpuni. Prosesor Dimensity 700 5G juga mendukung 5G Dual SIM Dual Standby, memungkinkan smartphone mendukung kartu SIM 5G online melalui jaringan 5G. Selain itu, prosesornya mendukung SA / NSA dan mencakup pita frekuensi 5G mainstream. Teknologi Akselerasi Jaringan Ganda yang canggih dapat menangkap jaringan Wi-Fi dan 5G lebih baik.

realme 8 5G memiliki varian memori 8 GB+128GB dengan 3 slot kartu yang terdiri dari 2 kartu SIM dan sebuah kartu Micro SD (hingga 1TB). Hal terbaru yang ingin realme hadirkan di realme 8 5G ini adalah teknologi Dynamic RAM Expansion Technology (DRE) yang akan mengkonversi ROM menjadi virtual RAM.

Baterai Besar 5000mAh

realme 8 5G dilengkapi dengan baterai besar 5000mAh, untuk kepuasan penggunaan hiburan sehari-hari. Dengan pengisian cepat 18W menggunakan konektor tipe-C, baterai 5000mAh dapat terisi penuh dengan cepat. Berikut waktu pemakaian baterai realme 8 5G berdasarkan hasil tes dari realme Lab.mencapai 655 jam siaga,42 jam telepon, 16 jam video dan 114 jam untuk memutar musik

Berkat dukungan Smart 5G Power Saving realme 8 5G tak boros daya. Hal ini terbukti saat dilakukan pemakaian secara terus menerus dengan mengaktifkan beragam aplikasi, daya yang disedot tak terlalu besar.

Teknologi Smart 5G Power Saving secara cerdas mengidentifikasi kekuatan sinyal di sekitarnya dan secara cerdas beralih antara 4G dan 5G tanpa jeda waktu peralihan, sehingga menghasilkan konsumsi daya 30% lebih rendah daripada ponsel tanpa fitur Smart 5G.

Yang menarik, ada Mode Super Power Saving. Mode ini menggunakan pengaturan CPU, penyesuaian lampu latar, dan strategi lain serta langkah-langkah penghematan daya yang ditargetkan untuk aplikasi tertentu, konsumsi daya sistem berkurang, dan masa pakai smartphone dapat diperpanjang. Sederet fitur seperti Sleep Standby Optimization, App Quick Freeze, and Screen Battery Optimization juga mendukung solusi penghematan daya.

realme 8 5G memiliki layar Ultra Smooth dengan kecepatan refresh 90Hz dan kecepatan pengambilan sampel maksimum 180Hz. Layar 90Hz ini menghasilkan pengalaman visual yang mulus di setiap gerakan pada layar. Dengan layar besar 6,5 inci dan rasio layar-ke-bodi 90,5%, realme 8 5G memberi pengalaman visual yang luar biasa. Layar hadir dengan resolusi 2400x1080 FHD+, tingkat kecerahan hingga 600 nits, dan 16,7 juta warna layar.

Performa Kamera 48MP dengan Nightscape

realme 8 5G memiliki kamera utama 48MP dengan Nightscape, lensa B&W dan lensa makro. Pengguna bisa mengoperasikannya layaknya fotografer profesional.

Kamera Utama 48MP Ultra HD: Kamera utama menggunakan resolusi 48MP HD, aperture F1.8, 80° FOV, dan lensa 6P. Lensa HD profesional dapat merekam pemandangan yang sangat jernih dengan detail foto tertentu dan menggandakan tekstur keseluruhan.

Sistem filter warna baru memungkinkan lensa potret mendeteksi rangkaian cahaya yang lebih komprehensif, membantu lensa utama dalam menangkap cahaya dengan lebih baik, meningkatkan kontras gambar, membuat gambar bergaya retro, dan menambahkan tekstur pada potret.

Sedangkan kamera depan beresolusi 16MP Ultra-clear memenuhi kebutuhan selfie dengan aperture F2.0, mendukung mode kecantikan pintar, Efek Bokeh, dan lainnya. Secara khusus, algoritma efek kecantikan baru dikembangkan untuk jenis kelamin yang berbeda, jenis kulit yang berbeda, serta bentuk dan fitur wajah memungkinkan Anda mengambil foto selfie yang menampilkan kulit alami dan halus dengan cepat.

Kamera realme 8 5G memiliki banyak filter malam yang popular. Dengan teknologi mesin sintesis multi-frame, dibutuhkan sekumpulan foto dengan eksposur cahaya yang berbeda secara bersamaan dan kemudian menggabungkannya menjadi satu. Selain mempertahankan eksposur yang baik dengan titik-titik sorotan, fitur ini juga dapat membuat foto di kegelapan lebih terang dan jelas dengan lebih banyak detail.

realme 8 5G memiliki fitur pemindai sidik jari samping, yang secara cerdas menggabungkan tombol daya dan modul pengenalan sidik jari. Dengan sistem pengenalan kapasitif, hanya dengan sekali tekan, ponsel akan langsung terbuka dan juga memberikan keamanan lebih.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1579 seconds (11.210#12.26)